Man City Takluk dari Tottenham, Guardiola: Kami Sudah Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 45 2313928 man-city-takluk-dari-tottenham-guardiola-kami-sudah-maksimal-CPFiawETbP.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyayangkan hasil negatif yang diraih timnya kala bertamu ke markas Tottenham Hotspur dini hari tadi. Pada laga tersebut, Man City dipaksa menyerah dengan skor akhir 0-2.

Meski kecewa dengan hasil akhir, Guardiola merasa para pemainnya sudah tampil dengan maksimal. Hanya saja, permainan yang ditampilkan belum cukup untuk meredam kekuatan Son Heung-min dan rekan-rekan.


The Citiziens -julukan Man City- sebenarnya menguasi jalannya pertandingan dengan cukup baik. Akan tetapi, Tottenham bermain lebih efektif dan sangat baik dalam memanfaatkan peluang yang ada.

"Saya pikir kami bermain bagus, tetapi kami gagal melakukannya (mengalahkan Tottenham Hotspur)," ujar Guardiola dilansir dari laman Goal International, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Guardiola Sesalkan Gol Pertama Tottenham ke Gawang Man City

"Mempertahankan Tottenham pada sekitar tiga atau empat peluang, itu cukup bagus. Tetapi jika Anda tidak cukup tajam di depan gawang, yang terjadi belakangan ini, itu tidak cukup," sambungnya.

“Kami memiliki cukup banyak kesempatan, tetapi tidak bisa mencetak gol. Mereka membuat 2-3 kesempatan dalam serangan balik, dan kami kalah,” jelasnya.

“Tim-tim asuhan Mourinho memang seperti ini. Anda membuat kesalahan dan mereka menghukum lewat serangan balik,” ujar pria berusia 49 tahun itu.

Kekalahan ini membuat Man City turun satu peringkat ke posisi 11. Sementara itu, Tottenham Hotspur terus menjaga peluang mereka untuk bersaing di tangga juara Liga Inggris 2020-2021.

Harry Kane dan rekan-rekan saat ini berada di klasemen teratas. Tottenham tercatat mengoleksi 20 poin atau terpaut dua angka dari Chelsea yang menempel di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini