Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi dalam Kenangan Rahmad Darmawan

Hambali, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 49 2313624 legenda-timnas-indonesia-ricky-yacobi-dalam-kenangan-rahmad-darmawan-wGxRnoCkl2.JPG Rahmad Darmawan. (Foto/MNC Media)

JAKARTA - Legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ricky Yacobi meninggal di usia ke-57 tahun pada Sabtu, (21/11/2020) setelah mencetak gol saat bermain sepabola bersama rekan-rekannya di salah satu lapangan di komplek Gelora Bung Karno. Ricky meninggal karena terkena serangan jantung.

Rikcy memperkuat Timnas Indonesia, sejak 1985 hingga 1991. Salah pencapaian terbaiknya adalah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 1987.

Foto/Ist

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menceritakan kisahnya saat bersama Ricky Yacobi ketika sama-sama memperkuat Timnas Indonesia. Salah satu kenangannya menuntut ilmu di Jerman.

Baca juga: Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Pelatih Klub Liga Malaysia Berduka

RD—panggilan akbrab Rahmad Darmawan—mengisahkan dia dan Rikcy memperkuat Timnas Indonesia Pra Piala Dunia 90. Saat itu, kata dia, keduanya sedang berlatih di Jerman.

“Ketika itu, saya cedera, saya ingat saya yang terima umpan terobosan dari Bang Ricky bola itu tanggung dan saya bertabrakan dengan kiper, saya cedera satu tahunan,” tuturnya kepada media.

“Setelah itu, hubungan saya berlanjut sampai ke tim nasional SEA Games 1993, kami masih main bareng dengan Bang Ricky. Terakhir, saya dan Bang Ricky dalam satu grup dalam sebagai ambassador sebuah appareal di Indonesia. Kami kerja sampai dengan tahun kemarin.”

“Selama ini Bang Ricky memang sosok yang luar biasa, dia kasih suatu motivasi kepada kami-kami yang muda dan juga bagus dalam menjalin silaturahmi dengan teman-teman yang lain,” tambahnya.

Rahmad Darmawan mengenang Ricky Yacobi sebagai sosok yang luar biasa. Dia menilai mantan pemain PSMS Medan, Arseto Solo dan PSIS Semarang itu merupakan striker terbaik Indonesia hingga saat ini.

Foto/Instagram

“Beliau sosok pemain yang luar biasa, sampai hari ini masih menjadi striker terbaik di Indonesia sehingga negara seperti Jepang pun tertarik dengan beliau, karena memang saya tahu persis tidak mudah mencari striker seperti Bang Ricky sebagai pengganti sampai dengan hari ini,” paparnya.

“Di samping itu beliau juga sangat bersahabat dan bersahaja dalam pergaulan kita sehari-hari,” lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini