Cristiano Ronaldo Jadi Kapten Juventus saat Lawan Cagliari, Begini Skenarionya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 47 2313643 cristiano-ronaldo-jadi-kapten-juventus-saat-lawan-cagliari-begini-skenarionya-9CsddA7mcz.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN – Cristiano Ronaldo berpotensi menjadi kapten Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia 2020-2021. Pasalnya, Giorgio Chiellini, sang kapten Juventus, harus absen dalam laga tersebut karena cedera.

Juventus akan menghadapi Cagliari dalam pekan kedepalan Liga Italia 2020-2021. Bianconeri—julukan Juventus—akan menyambut tamunya di Stadion Allianz pada Minggi 22 November 2020 pukul 02.45 WIB.

Foto/Okezone

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo pada laga itu tak bisa menurunkan kapten Juventus Giorgio Chiellini dan wakil kapten, Leonardo Bonucci. Keduanya mengalami cedera otot.

Baca juga: Juventus vs Cagliari, Pirlo: Masa Adaptasi Bianconeri Sudah Berakhir

Biasanya, ban kapten akan diberikan kepada pemain yang paling lama membela Juventus. Keduanya adalah Paulo Dybala dan Juan Cuadrado. Mereka sebelumnya juga pernah mengemban ban kapten.

Hanya saja, The Sun, Sabtu (21/11/2020) mengklaim Pirlo tak akan memberikan ban kapten kepada Dybala atau Juan Cuadrado.

Menurut Tuttosport via The Sun, Ronaldo akan menjadi pilihan Pirlo untuk menyandang ban kapten. Megabintang itu memiliki pengalaman bertahun-tahun bersama Manchester United, Real Madrid dan Timnas Portugal.

Sebagai kapten Timnas Portugal, Ronaldo berhasil membawa negaranya meraih trofi Piala Eropa 2016. Padahal pada laga itu, dia tidak bisa bermain di final melawan Prancis karena cedera.

Ronaldo sebenarnya punya kesempatan mengenakan ban kapten Juventus pada Desember 2019. Namun, pemain berusia 35 tahun itu menolak.

Foto/Reuters

Penolakan menyandang ban kapten oleh Ronaldo mendapat banyak pujian. Pasalnya, dia menyerahkan peran kapten kepada Blaise Matuidi, yang menghabiskan waktu lebih lama di Juventus.

 Juventus kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia. Mereka mengumpulkan 13 poin dari tiga kemenangan, empat seri dan belum pernah kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini