Willian Langgar Lockdown, Arteta Sebut Masalah Sudah Selesai

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 45 2313710 willian-langgar-lockdown-arteta-sebut-masalah-sudah-selesai-QToukWwbVr.jpg Willian. (Foto/Reuters)

LONDON - Arsenal sedang kesal. Penyebabnya gegara gelandang mereka, Willian Borges memutuskan berkunjung ke sebuah restoran ternama di Kota Dubai, Uni Emirat Arab saat jeda internasional.

Akibat perbuatan gelandang asal Brasil itu, Arsenal menyelidiki alasan Willian melakukan perjalanan ke Dubai. Willian pun harus memberikan hasil tes virus corona negatif sebelum dia kembali ke Inggris.

Foto/Instagram

Insiden bermula setelah pemain berusia 32 tahun itu tidak dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Brasil dan malah menghabiskan waktunya di Dubai. Padahal, Inggris sedang menerapkan aturan pembatasan wilayah alias lockdown yang mencegah warganya dan warga asing agar tidak melakukan perjalanan yang tidak penting ke luar negeri.

Baca juga: Arteta Mengaku Terluka Tak Bisa Mainkan Mesut Ozil

Aturan pemerintah Inggris menyebutkan bahwa orang-orang yang kembali dari Uni Emirat Arab setelah 14 November tidak perlu mengisolasi diri. Namun, menurut The Telegraph, Willian tidak dapat berlatih bersama Arsenal sampai dia melakukan tes covid-19 yang menunjukkan hasil negatif.

Selama di Dubai, , Willian mengunjungi restoran steak Nusr-Et. Selain berkunjung, dia juga berfoto dengan pemilik restoran tersebut yang dikenal Salt Bae.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun buka suara atas masalah pemainnya tersebut. Pelatih asal Spanyol mejelaskan bahwa hasil tes menunjukkan Willian negatif covid-19.

“Apa pun yang terjadi di internal, seperti biasa kami akan mencoba menyelesaikannya secara internal. Itu sudah ditangani,” ujarnya mengutip Metro, Sabtu (21/11/2020).

“Kami bercakap-cakap dan saya menjelaskan apa yang saya harapkan. Ada banyak faktor pribadi saat ini dan juga dari pihak kami.”

Foto/Premier League

“Banyak pemain mengalami masalah yang berbeda, seperti orang lain di luar sana dan terkadang mereka membuat keputusan berdasarkan kebutuhan saat itu, atau apa yang diharapkan orang dari mereka.

“Apakah mereka benar atau salah, itu adalah hal yang harus kita diskusikan. Tapi itu telah ditangani dengan cara yang benar,” tuturnya.

Arsenal akan menghadapi Leeds United di Liga Inggris pada Minggu 22 November 2020 pukul 23.30 WIB. Arteta tak bisa menurunkan Mohamed Elneny dan Sead Kolasinac, yang dinyatakan positif virus corona saat jeda internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini