Arteta Mengaku Terluka Tak Bisa Mainkan Mesut Ozil

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313084 arteta-mengaku-terluka-tak-bisa-mainkan-mesut-ozil-XvsD8kj1fL.jpg Mikel Arteta. (Foto/Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku terluka tidak bisa memainkan Mesut Ozil dalam sisa laga Liga Inggris 2020-2021. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa dia tidak ada satu pun pemain yang pantas mendapat perlakuan seperti itu.

Kesempatan Ozil untuk bermain di Liga Inggris musim ini telah sirna. Pasalnya, Arteta mencoret gelandang Timnas Jerman itu dari skuad The Gunners—julukan Arsenal pada musim ini.

Foto/Twitter

Tak hanya di Liga Inggris, Ozil juga tak akan bermain di kompetisi Liga Eropa musim ini karena namanya tidak didaftarkan klub. Oleh karena itu, kesempatan Ozil membela Arsenal hanya di Piala Liga Inggris.

Baca juga: Arteta: Ozil Masih Punya Kans Kembali Masuk ke Skuad Arsenal Musim Ini

Ozil sebelumnya adalah pemain andalan lini tengah Arsenal sejak diasuh Arsene Wenger. Perannya tidak tergantikan sebagai gelandang kreatif yang bertugas memberikan operan pada lini depan Arsenal.

Hanya saja, sejak Arteta mendarat di Stadion Emirates, penampilan Ozil mulai meredup. Dia terakhir bermain pada Maret 2020 silam saat melawan West Ham.

Menyikapi situasi Ozil, Mikel merasa terluka dengan keputusannya tersebut. Namun, dia menekankan bahwa dia telah melakukan segalanya agar Ozil bisa kembali ke skuad Arsenal.

"Saya terluka karena saya tidak suka pemain mana pun di skuad saya tidak memiliki kemungkinan untuk berpartisipasi atau berkompetisi, bagi saya ini sangat menyedihkan karena menurut saya tidak ada orang yang pantas mendapatkannya," kata Arteta kepada beIN SPORTS mengutip Metro, Jumat (20/11/2020).

“Dengan Mesut saat ini, dengan daftar skuad, jelas dia tidak bisa terlibat. Saya mencoba menjelaskan sejelas mungkin dengan dia dan dengan penggemar dan semua media karena mereka berhak mengetahui alasan mengapa dan beberapa orang akan mengerti dan orang lain tidak akan memahaminya,” tambahnya.

"Saya pikir sejak saya tiba di sini, Anda melihat beberapa pemain telah memulai dan karier mereka benar-benar berubah dan mereka berhak mendapatkannya.”

“Kami memberi mereka kesempatan dan mereka memanfaatkannya. Saat Anda kalah dalam pertandingan sepakbola, namanya akan muncul dan jika Anda tidak, namanya tidak akan muncul.”

“Pada akhirnya saya duduk di sini untuk membuat keputusan, yang menurut saya adalah yang terbaik untuk klub. Dan inilah yang harus saya lakukan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini