5 Pesepakbola dengan Pemasukan Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp1,48 Triliun per Tahun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 51 2312948 5-pesepakbola-dengan-pemasukan-tertinggi-nomor-1-tembus-rp1-48-triliun-per-tahun-TaEqVabLgW.jpg Kylian Mbappe (Foto: Tolga Bozoglu/REUTERS)

INDUSTRI sepakbola memang mengalami perkembangan yang sangat pesar pada saat ini. Hal tersebut pun memberikan dampak luar biasa bagi para pemain, terutama mereka yang berstatus bintang di klubnya masing-masing.

Ya, kini banyak pesepakbola papan atas yang mendapatkan gaji besar dari klub yang dibelanya. Akan tetapi dari banyak pemain top, sejatinya ada lima pesepakbola papan atas yang memiliki pemasukan luar biasa tinggi.

Berikut lima pesepakbola dengan pemasukan tertinggi di dunia:

5. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis)

Kylian Mbappe

Nama Mbappe pertama kali mencuat ketika tampil mengesankan bersama AS Monaco. Performa impresif Mbappe tersebut pun akhirnya menarik minat raksasa Liga Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG) untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2017.

Bersama PSG, Mbappe sendiri menjadi salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Selain dari gaji, Mbappe juga memiliki pemasukan lain yang hadir dari produk yang menjadi sponsornya. Secara total, Mbappe 33,8 juta USD atau sekira Rp479 miliar.

4. Mohamed Salah (Liverpool/Mesir)

Mohamed Salah

Kebintangan Salah memang mulai bersinar ketika dirinya menerima pinangan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya bersama Liverpool, Salah menjelma sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini.

Dengan kondisi tersebut, wajar jika Salah pun akhirnya mendapatkan gaji besar dari Liverpool. Selain gaji Salah juga mendapatkan sejumlah endorse dari berbagai produk, yang mana membuatnya memiliki penghasilan sebesar 35,1 juta USD atau sekira Rp497 miliar.

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain/Brasil)

Neymar Jr

Selain Kylian Mbappe, PSG juga memiliki sosok Neymar Jr sebagai pemain bintang di dalam skuad mereka. Sejak direkrut dari Barcelona pada musim panas 2017, Neymar memang berstatus sebagai pemain termahal di dunia.

Dengan fakta tersebut, Neymar juga mendapatkan gaji selangit dari manajemen Les Parisiens –julukan PSG. Tak hanya gaji, pemasukan Neymar juga sangat tinggi usai dirinya menjadi ambassador dari sejumlah brand ternama. Terhitung Neymar sendiri mempunyai pemasukan sebesar 95,5 juta euro atau sekira Rp1,35 triliun.

2. Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Lionel Messi

Kehebatan Messi sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola memang tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Messi memberikan hampir seluruh gelar untuk Barca, serta beberapa rekor individu yang mustahil dipecahkan.

Berkat kehebatan Messi tersebut, membuat popularitasnya kian menjanjikan. Bahkan pihak Barca sendiri rela menjadikan Messi sebagai pemain dengan gaji terbesar di dunia. Selain dari gaji, Messi juga mendapatkan pemasukan tambahan yang cukup besar dari iklan produk yang dibintanginya. Terhitung Messi memiliki pemasukan sebesar 104 juta USD atau sekira Rp1,47 triliun.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Cristiano Ronaldo

Sama seperti Lionel Messi, Ronaldo juga merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola. Keberhasilan Ronaldo meraih kesuksesan di setiap klub yang dibelanya pun jadi bukti sahih.

Tidak hanya sukses sebagai pesepakbola, Ronaldo juga berhasil menjadikan nama sebagai magnet yang mampu menarik minat para brand kelas wahid. Hal itu menjadikan Ronaldo sebagai pesepakbola dengan pemasukan tertinggi di dunia saat ini dengan total sebesar 105 juta USD atau sekira Rp1,48 triliun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini