AC Milan Sambut Laga Kontra Napoli dengan Kepercayaan Diri yang Tinggi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 47 2313158 ac-milan-sambut-laga-kontra-napoli-dengan-kepercayaan-diri-yang-tinggi-JtivvNBglY.jpg Para pemain AC Milan (Foto: Daniele Mascolo/REUTERS)

MILAN AC Milan bakal melakoni pertandingan sengit pada giornata kedelapan Liga Italia musim 2020-2021. Ya, Milan bakal menghadapi Napoli yang tampil mengesankan di Liga Italia 2020-2021. Laga ini sendiri bakal berlangsung di Stadio San Siro, pada Senin 23 November 2020, dini hari WIB.

Secara materi pemain, baik Napoli atau pun Milan memiliki kekuatan yang bisa dikatakan seimbang. Namun jika dilihat dari penampilan kedua tim dalam beberapa laga terakhir, Napoli memang sedikit diungulkan untuk memetik kemenangan.

Ya, Napoli berhasil melalui dua pertandingan terakhir mereka dengan catatan sempurna alias selalu menang. Partenopei –julukan Napoli– berhasil membungkam Rijeka di fase grup Liga Eropa 2020-2021, lalu menghajar Bologna di pekan ketujuh Liga Italia 2020-2021.

AC Milan

Sementara, Milan harus menjalani dua pertandingan terakhir mereka tanpa bisa memetik kemenangan. Ya, Milan sempat mengalami kekalahan telak 0-3 dari OSC Lille di fase grup Liga Eropa 2020-2021. Sementara di pekan ketujuh Liga Italia 2020-2021, Milan harus rela bermain 2-2 dengan Hellas Verona.

Baca Juga: Zanta Claus Ibrahimovic Hadiahkan PS5 kepada Rekannya di AC Milan

Terlebih faktor non-teknis juga bisa menggangu persiapan Milan menjamu Napoli pada akhir pekan ini. Sebagaimana diketahui, Milan dipastikan menjalani laga kontra Napoli tanpa bisa dipimpin oleh sang pelatih, Stefano Pioli, karena positif virus Corona (Covid-19).

Meski begitu tidak lantas membuat salah satu pemain muda Milan, Alexis Saelemaekers, pesimis terkait peluang Milan untuk bisa mengalahkan Napoli. Terlebih, Saelemaekers menyebut bahwa para pemain Milan tengah dalam kepercayaan diri tinggi jelang mengahadapi Napoli pada akhir pekan ini.

“Pelatih sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam beberapa bulan terakhir dan kami ingin menang untuknya pada Minggu nanti (saat melawan Napoli),” jelas Saelemaekers, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (20/11/2020).

“Ini merupakan pertandingan yang sangat penting, dan kami berharap bisa bermain baik. Anda bisa melihat di lapangan bahwa kami bermain dengan kepercayaan diri lebih besar dan merasa tangguh,” sambungnya.

Baca Juga: Legenda Pede Milan Bisa Rajai Liga Italia Musim Ini

“Itu adalah hal bagus buat Milan dan kami berharap untuk menjaga ini sepanjang musim. Semua orang tahu seberapa pentingnya pertandingan melawan Napoli dan kami siap,” imbuh pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Milan sendiri saat ini memang masih berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Ya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sejauh ini telah mengoleksi 17 poin atau unggul dua poin dari Sassuolo yang berada di peringkat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini