Frank Lampard Minta 5 Slot Pergantian Pemain di Liga Inggris 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313253 frank-lampard-minta-5-slot-pergantian-pemain-di-liga-inggris-2020-2021-CP2ZyOMWud.jpg Frank Lampard. (Foto/Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard meminta operator Liga Inggris mengubah segera merubah aturan slot pergantian pemain dari tiga menjadi lima pemain seperti kompetisi-kompetisi di Eropa lainnya. Hal itu disampaikannya untuk memberikan keselamatan pada pemain.

"Saya pikir ini sesuatu yang harus saya suarakan lagi bersama klub-klub lain,” kata dia mengutip Reuters, Jumat (20/11/2020).

Foto/Chelsea

“Kekhawatiran utama saya adalah tentang keselamatan para pemain, mereka stres berat karena juga tampil di kompetisi Eropa."

Baca juga: Kondisi Skuad Chelsea Jelang Lawan Newcastle, Sejumlah Bintang Tak Akan Bersinar

"Bukan berarti orang-orang harus meneteskan air mata untuk para pemain, tetapi di liga-liga lain semua memberi slot lima pergantian pemain, kita harus meninjau kembali persoalan ini," ujarnya.

Selain meminta penambahan slot pergantian pemain, Lampard juga mengeluhkan jadwal Liga Inggris 2020-2021. Dia menilai jadwal Liga Inggris musim ini terlalu padat dan mepet.

Chelsea akan bertandang ke Stadion St James Park, kandang Newcastle United pada Sabtu (21/11/2020) 19.30 WIB. Pertandingan tersebut dilakukan pada pukul 12.30 waktu setempat.

Menurut Lampard hal itu tidak masuk akal. Pasalnya, kata dia, hal itu memangkas waktu persiapan timnya apalagi sejumlah pemainnya baru kembali usai dari memperkuat negaranya pada Kamis 19 November 2020.

"Itu bukan hal yang terbaik, jika tak mau menyebut terburuk. Ketika Anda melihat penjadwalan, sungguh tampak tanpa akal sehat. Jadwal sepak mula jam makan siang, harus berapa kali tim mengalami itu," tutur Lampard.

Foto/Chelsea

"Jika Anda ingin yang terbaik untuk liga ini, saya ingin pemain saya bisa memberi penampilan terbaik, tetapi bukan di situasi sesulit itu," tambahnya.

The Blues—julukan Chelsea—kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka meraih 15 poin dan hanya mengalami sekali kekalahan dari Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini