Kondisi Skuad Chelsea Jelang Lawan Newcastle, Sejumlah Bintang Tak Akan Bersinar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313206 kondisi-skuad-chelsea-jelang-lawan-newcastle-sejumlah-bintang-tak-akan-bersinar-5yErszDoFc.jpg Thiago Silva. (Foto/Chelsea)

LONDON – Chelsea dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 akan bertandang ke Stadion St James park, kandang Newcastle United pada Sabtu 21 November 2020. Mereka berniat melanjutkan tren positif demi menjaga posisi mereka di klasemen.

The Blues—julukan Chelsea—kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka meraih 15 poin dan hanya mengalami sekali kekalahan dari Liverpool.

Foto/Chelsea

Namun, upaya Chelsea meraih kemenangan akan terkendala. Frank Lampard mengatakan bahwa skuadnya akan kehilangan sejumlah bintang baru karena berbagai faktor.

Baca juga: Sembuh Covid-19, Kai Havertz Tetap Tak Bisa Bela Chelsea Lawan Newcastle

Kai Havertz yang sebelumnya terpapar covid-19 sudah berlatih bersama dengan rekan-rekannya di Chelsea. Namun, pemain asal Jerman itu dipastikan tidak akan dimainkan melawan Newcastle karena masalah kebugaran.

Sementara Christain Pulisic juga sudah menjalani latihan. Hanya saja pemain asal Amerika Serikat itu diragukan tampil karena cedera hamstring.

“Christian Pulisic tidak bugar melawan Newcastle tetapi dia terus meningkatkan latihannya. Cederanya cukup bermasalah, jadi kami akan akan berhati-hati,” ujar Lampard melansir laman Chelsea, Jumat (20/11/2020).

“Kai Havertz juga sudah kembali. Isolasinya sudah berakhir dan dia dinyatakan negatif dua hari yang lalu, jadi dia baru saja mulai berlatih untuk memulihkan kebugarannya kembali setelah dua minggu di rumah,” tambahnya.

Lampard juga menjelaskan kondisi dua pemain bertahannya, Thiago Silva dan Bel Chilwell yang baru saja kembali usai membela tim nasional masing-masing. Kedua pemain tersebut juga diragukan tampil dengan masalah berbeda.

Foto/Chelsea

“Sedangkan Thiago Silva baru saja mendarat dan mengirimi saya pesan sore ini, jadi dia mungkin tidak akan pergi ke Newcastle karena lamanya perjalanan,” ungkapnya.

"Ben Chilwell, saya belum mendapat kabar lanjutan. Dia tinggal bersama Timnas Inggris dan berada di bangku cadangan (Inggris vs Islandia). Dia terus meningkat dan mendapatkan perawatan yang luar biasa bersama Timnas Inggris, jadi saya yakin dia akan baik-baik saja.”

“Kami masih menunggu hasil tes untuk pemain yang kembali dari tugas internasional. Beberapa dari mereka bermain tadi malam dan sayangnya tidak akan datang kembali sampai sore ini jadi dengan kickoff pukul 12.30 pada Sabtu (waktu setempat) jelas ada banyak tantangan bagi kami," pungkas Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini