Sembuh Covid-19, Kai Havertz Tetap Tak Bisa Bela Chelsea Lawan Newcastle

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313147 sembuh-covid-19-kai-havertz-tetap-tak-bisa-bela-chelsea-lawan-newcastle-mFdBKjytzB.jpg Kai Havertz. (Foto/Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, Kai Havertz dipastikan tidak akan bisa tampil membela timnya dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 melawan Newcastle meski telah sembuh dari covid-19. Pemain asal Jerman itu harus menepi agar bisa mengembalikan kebugarannya.

Pasukan Frank Lampard dalam pekan kesembilan Liga Inggris akan melawat ke Stadion St James Park, kandang Newcastle United pada Sabtu 21 November 2020. Mereka berniat melanjutkan tren positif demi terus menjaga posisi di klasemen.

Foto/Chelsea

The Blues—julukan Chelsea—kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka meraih 15 poin dan hanya mengalami sekali kekalahan dari Liverpool.

Baca juga: Chelsea Diminta Rekrut Bek Top jika Ingin Juara Liga Inggris Lagi

Namun, Chelsea dipastikan tak bisa diperkuat Havertz karena masalah kebugaran. Hal ini juga telah dikonfirmasi Frank Lampard, pelatih Chelsea.

Dia menjelaskan bahwa pemain berusia 21 tahun itu sudah berlatih bersama rekan-rekannya. Hanya saja, Lampard enggan menurunkan sang pemain karena menilai performa Havertz belum kembali sepenuhnya.

“Kai Havertz kembali. Isolasi dia sudah berakhir dan dia dinyatakan negatif dua hari yang lalu jadi dia baru saja mulai berlatih sendiri untuk memulihkan kebugarannya kembali setelah dua minggu di rumah,” tuturnya mengutip laman Chelsea, Jumat (20/11/2020).

Selain Havertz, Lampard juga tak bisa menampilkan Christian Pulisic. Pasalnya, gelandang asal Amerika Serikat itu masih mengalami cedera hamstring.

Pulisic sendiri sudah tidak bermain sejak ia mengalami cedera hamstring. Dia mendapat cedera lamanya saat pemanasan menjelang pertandingan melawan Burnley pada 31 Oktober.

Foto/Chelsea

“Kami masih merawtnya. Dia mengalami cedera dan dia memiliki riwayat sebelum datang kepada kami karena cedera otot,” ujar Lampard terkait kondisi Pulisic.

“Dia mempersiapkannya sempurna sehingga kami perlu menemukan keseimbangan yang tepat antara bermain, istirahat, dan perawatan selama seminggu untuk mendapatkan yang terbaik darinya. Dia masih pemain muda, itu tidak normal dan kami akan menemukan solusi," pungkas eks gelandang Chelsea itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini