Chelsea Diminta Rekrut Bek Top jika Ingin Juara Liga Inggris Lagi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313104 chelsea-diminta-rekrut-bek-top-jika-ingin-juara-liga-inggris-lagi-q0ueZ7hHN8.jpg Para pemain Chelsea (Foto: Mike Hewitt/REUTERS)

LONDON – Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, memberikan saran kepada mantan klubnya untuk bisa kembali menjuarai Liga Inggris. Ya, Hasselbaink meminta agar manajemen Chelsea memperkuat lini pertahanannya dengan sosok bek papan atas, demi mewujudkan target mereka itu.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang menjalani kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa cukup mengesankan. Meski pada awal musim, Chelsea tetap tampil inkonsisten dengan kerap gagal meraih hasil maksimal.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Chelsea mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu penantang serius Liga Inggris 2020-2021. Chelsea sendiri saat ini hanya terpaut tiga poin saja Liecester City yang memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea

Peluang Chelsea untuk menyelesaikan Liga Inggris 2020-2021 dengan status sebagai kampiun sendiri masih terbuka sangat lebar. Terlebih Liga Inggris 2020-2021 masih menyisahkan 30 pertandingan yang akan dimainkan.

Baca Juga: Lampard Dibuat Frustrasi dengan Pulisic yang Cedera Lagi

Keputusan manajemen Chelsea merekrut tujuh pemain anyar di jendela transfer musim panas 2020, menjadi faktor utama di balik peningkatan performa mereka. Terlebih pemain yang direkrut Chelsea sendiri bukan pemain sembarangan seperti Kai Havertz, Timo Werner, hingga Hakim Ziyech.

Meski sudah cukup puas dengan komposisi pemain Chelsea saat ini, Hasselbaink menilai masih ada sektor yang perlu diperbaiki oleh manajemen mantan klubnya tersebut. Ya, Hasselbaink menilai lini pertahanan masih harus jadi prioritas untuk dibenahi.

Terlebih Hasselbaink memiliki keyakinan bahwa Chelsea bakal kesulitan untuk meraih gelar Liga Inggris dengan barisan pemain bertahan mereka saat ini. Maka dari itu, Hasselbaink pun menyarankan agar Chelsea siap menggelontorkan dana besar lagi demi mendapatkan bek papan atas ke skuad mereka.

“Banyak orang membicarakan soal Kalidou Koulibaly, tapi dia sudah 29 tahun dan akan sangat mahal. Saya sejujurnya cukup menyukai bek Leicester, Caglar Soyuncu, rasanya dia akan sangat bagus di Chelsea,” jelas Hasselbaink, seperti dikutip dari BBC Sport, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Cerita Lampard dalam Bangun Mentalitas Juara di Chelsea

“Selain mereka ada juga bek Inter Milan, Milan Skriniar, semua orang membicarakan dia, pemain yang juga sangat bagus. Jadi ada pemain-pemain di luar sana, tapi memang posisi tersebut sulit untuk diisi pada saat ini,” sambung pria berkebangsaan Belanda itu.

“Saya juga ingin melihat gelandang kreatif lainnya. Saya suka Mason Mount, tapi mungkin perlu ada seseorang untuk bermain bersamanya. Ada Havertz memang, saya tahu, tapi Anda ingin ada kompetisi yang sehat dan berkualitas di area itu. Saya tak merasa Chelsea tertinggal sejauh itu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini