Lampard Dibuat Frustrasi dengan Pulisic yang Cedera Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2313060 lampard-dibuat-frustrasi-dengan-pulisic-yang-cedera-lagi-c9iGqoM9w8.jpg Frank Lampard dan Christian Pulisic. (Foto: Premier League)

LONDON – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tampak frustrasi melihat kondisi salah satu pemain mudanya, yakni Christian Pulisic. Sebab, baru-baru ini, Pulisic diketahui kembali didera cedera.

Pulisic kini memang harus berkutik lagi dengan cedera hamstring. Ia mendapati cedera tersebut kala tengah menjalani pemanasan jelang laga kontra Burnley di pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021.

Christian Pulisic

Alhasil, pemain asal Amerika Serikat itu pun terpaksa absen dalam laga tersebut. Padahal, Lampard diketahui sudah memasang nama Pulisic sebagai starter kala iut. Beruntung, Chelsea masih bisa memetik kemenangan dengn skor 3-0.

BACA JUGA: Cerita Lampard dalam Bangun Mentalitas Juara di Chelsea

Ini bukan cedera hamstring pertama yang dialami Pulisic selama membela Chelsea. Di pertengahan musim 2019-2020, ia juga pernah mengalami masalah hamstring sehingga tak dapat tampil maksimal.

Kemudian, jelang berakhirnya musim 2019-2020, Pulisic kembali didera cedera hamsting. Tepatnya, cedera mendera pemain berusia 22 tahun itu di partai final Piala FA kontra Arsenal. Akibatnya, Pulisic absen di awal musim ini.

Mendapati kondisi ini, Lampard pun menjadi frustrasi. Sebab sejatinya, ia membutuhkan jasa Pulisic untuk bisa membuat Chelsea kian tangguh dan bersaing memperebutkan hasil manis di setiap laga.

Mengingat peran Pulisic yang cukup penting di skuad Chelsea, Lampard pun berusaha keras membantu sang pemain untuk segera pulih dari cederanya. Ia terus memantau kondisi cedera Pulisic bersama dengan staf medis klub.

"Dengan Christian Pulisic, kami masih mencari masalahnya. Saat ini, dia dalam posisi mengalami cedera yang bermasalah,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (20/11/2020).

Frank Lampard

“Kami perlu mencoba menemukan keseimbangan yang tepat antara bermain dan istirahat serta pemulihan selama sepekan untuk mencoba mendapatkan yang terbaik darinya. Dia masih muda. Itu tidak normal dan kami akan menemukan solusi,” lanjutnya.

“Saya tidak ingin membuatnya lebih dari itu karena kami menginginkan sebanyak mungkin permainan dari Pulisic karena kemampuannya. Tapi saat ini dia cedera, jadi dalam jangka pendek ini sedang dalam proses. Kami memiliki tim medis yang hebat di sini dan kami siap mencari cara terbaik untuk membuatnya bugar,” tukas pelatih asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini