Legenda Man United: Alex Telles Bukan Beckham tapi Aset Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312755 legenda-man-united-alex-telles-bukan-beckham-tapi-aset-besar-px5PxnSlBa.jpg Alex Telles (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Denis Irwin, menilai Alex Telles siap membuktikan diri untuk mendapatkan tempat utama di skuad Ole Gunnar Solskjaer. Irwin meyakini bahwa Telles merupakan aset besar untuk Man United, walau ia tidak bisa disejajarkan dengan David Beckham.

Sejak direkrut pada musim panas ini, Telles memang belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia terhitung baru tampil satu kali saat Man United bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) untuk melakoni laga Liga Champions.

Alex Telles

Akan tetapi, pada laga tersebut, Telles mampu bermain maksimal dengan sisi serangnya yang kuat dan baik dalam menaklukkan situasi bola mati. Sayangnya, setelah itu, Telles harus absen bersama Man United karena dinyatakan positif Covid-19.

Situasi tersebut kemudian menghambat kemajuannya. Namun begitu, pemain berusia 27 tahun itu mendapat kesempatan besar saat Man United menghadapi West Brom pada akhir pekan ini. Peluang ia untuk tampil terbuka lebar mengingat Luke Shaw harus absen sebulan karena cedera hamstring.

Baca juga Man United Tak Boleh Puasa Gelar Juara Liga Inggris Selama Liverpool

“Ini adalah kesempatan baginya sekarang dengan pertandingan yang akan datang, untuk terjun ke sana,” ungkap Irwin, mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (20/11/2020).

“Tetapi, kami belum terlalu sering melihatnya dalam hal pertahanan. Liga Inggris adalah liga yang tangguh dan ia adalah seorang bek sayap, jadi ia harus bagus dalam bertahan,” tambahnya.

“Namun, kami sudah melihat kualitasnya berkembang dalam permainan itu dalam 70 menit atau lebih yang ia mainkan,” lanjutnya.

Sejauh ini, Telles beroperasi dengan baik sebagai bek sayap kiri dan membuat Irwin terkesan. Bahkan Irwin mempertimbangkan Telles sebagai salah satu penakluk situasi bola mati. Namun, ia tidak akan menyamakan pemain Brasil itu dengan David Beckham yang telah ternama dengan kekuatan bola mati di Man United.

“Tidak ada keraguan bahwa pada bola mati, ia akan menjadi aset besar bagi kami. Tetapi, saya tidak akan membandingkan ia dengan David Beckham,” sambungnya.

“Tetapi sepertinya, ia memiliki kaki kiri yang luar biasa yang bisa mengumpan bola dengan cepat, yang akan sangat disukai para penyerang kami pada akhirnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini