Man United Tak Boleh Puasa Gelar Juara Liga Inggris Selama Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 45 2312733 man-united-tak-boleh-puasa-gelar-juara-liga-inggris-selama-liverpool-lBhpnK4x2A.jpg Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Andy Cole, tidak mau The Red Devils –julukan Man United– mengikuti sejarah Liverpool di Liga Inggris. Sebelum juara pada musim lalu, Liverpool menjalani masa suram 30 tahun tanpa pernah mengangkat trofi Liga Inggris.

Manchester United tengah menapaki jalan terjal untuk bangkit dari keterpurukan dalam beberapa musim terakhir ini. The Red Devils mencoba mengembalikan nama besar mereka di Liga Inggris bersama sang Pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Man United (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

Penurunan performa Man United dalam beberapa musim terakhir mirip dengan apa yang terjadi pada Liverpool. Liverpool menjalani periode suram sejak terakhir kali menjadi kampiun Liga Inggris pada musim 1989-1990.

Liverpool kesulitan bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Saat The Reds –julukan Liverpool– beberapa kali punya peluang emas untuk mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris, mereka justru terpleset di momen krusial.

BACA JUGA: Man United Akan Finis di Posisi Ke-9 Liga Inggris 2020-2021

Liverpool baru mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris mereka pada musim lalu. Trofi Liga Inggris musim lalu pun menjadi yang pertama untuk Liverpool dalam 30 tahun terakhir.

Cole tidak mau Man United menunggu selama itu untuk mengangkat kembali trofi Liga Inggris. Man United terakhir kali menjadi kampiun Liga Inggris pada musim 2012-2013.

Trofi Liga Inggris tersebut adalah kado perpisahan dari Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada akhir musim. Sejak Ferguson mundur, Man United masih berjuang untuk menemukan jati dirinya sebagai tim besar di Inggris dan Eropa.

“Butuh Liverpool 30 tahun untuk mendapatkan diri mereka di posisi ini. Saya tidak pernah ingin melihat Man United di posisi itu, butuh 30 tahun untuk mungkin memenangkan Liga Inggris lagi,” kata Cole, mengutip dari Sportsmole, Jumat (20/11/2020).

BACA JUGA: Legenda Minta Man United Tegas kepada Paul Pogba

Man United kini menempati posisi ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Man United belum mampu konsisten bermain bagus dalam setiap pertandingan sehingga hasil yang didapat kerap tidak sesuai harapan.

Man United harus meraih hasil apik pada pertandingan berikutnya untuk keluar dari papan bawah. Man United akan melawan West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu 22 November 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini