Kutipan Paul Pogba Terkait Islam

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312614 kutipan-paul-pogba-terkait-islam-HwGNZ331bO.jpg Paul Pogba. (Premier League)

GELANDANG Manchester United, Paul Pogba, dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Pemain berpaspor Prancis itu menjadikan islam sebagai pedoman hidupnya, salah satunya dengan berdoa saat memulai pertandingan.

Ibu Pogba, Yeo Moriba adalah seorang Muslim yang merupakan imigran asal Kongo. Meski terlahir dari keluarga Muslim, Pogba adalah seorang mualaf saat berusia 20 tahun. Dia mengaku mendalami Islam bukan dari pengaruh keluarganya.

Foto/Reuters

Sejak saat itu, Pogba terus menggali ajaran-ajaran Islam, mulai dari melaksanakan sholat hingga pergi haji. Diakui oleh Pogba bahwa ia mulai menemukan ketenangan dalam hidupnya. Selain itu, Pogba juga mulai memikirkan makna dalam hidup.

Baca juga: Paul Pogba Langganan Umrah di Bulan Ramadan

Dia juga menjelaskan bahwa menjadi seorang muslim membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik. Sejak mengamalkan ajaran-ajaran Islam, Pogba pun jadi lebih bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diperolehnya selama ini.

“Menjadi Muslim adalah segala-galanya. Itu (Islam) membuat saya berterima kasih kepada hidup ini dan membuat saya memikirkan makna hidup.”

“Saya merasa lebih tenang. Saya bersyukur atas segalanya," kata Pogba di Podcast Times.

Selain kutipan di atas setidaknya ada lima pernyataan Pogba terkait muslim yang dikutip dari berbagai sumber:

Merasa Berbeda

“Saya pernah berdoa bersama teman-teman saya dan saya merasa berbeda. Saya merasa sangat baik. Itu membuat saya menjadi orang yang lebih baik.”

Sholat Itu Utama

“Anda perlu sholat lima waktu sehari. Itu (sholat) adalah salah satu kewajiban paling utama dalam Islam dan Anda wajib melaksanakannya. Sholat adalah tiang agama."

Foto/Twitter

Meluruskan soal Islam terkait terorisme

“Apa yang digambarkan di media tentang Islam tidak benar. Islam adalah sesuatu yang indah dan mengajarkan kedamaian.”

Hidup adalah Ujian

“Kehidupan ini memiliki ujian. Bahkan jika Anda bukan seorang Muslim, Anda adalah manusia normal. Anda memiliki hubungan manusiawi dan menghormati siapapun, apa agama kamu, apa warna kulitmu dan segalanya.”

Foto/Twitter

Bersyukur

“Apa yang telah anda lakukan, Anda meminta maaf dan bersyukur atas semua yang Anda miliki, seperti kesehatan saya dan segalanya yang saya dapatkan.” 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini