Menang 2-0 atas Bosnia, Insigne Puji Mentalitas Penggawa Timnas Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 51 2312086 menang-2-0-atas-bosnia-insigne-puji-mentalitas-penggawa-timnas-italia-I1iwBlEfOR.jpg Aksi Lorenzo Insigne (Foto: Twitter/@Vivo_Azzuro)

SARAJEVO – Ketangguhan mental ditunjukkan Tim Nasional (Timnas) Italia saat menekuk Bosnia & Herzegovina dengan skor 2-0, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. Menurut Lorenzo Insigne, seragam berwarna biru itu harus dihormati.

Laga di Stadion Grbavica, Sarajevo, itu menjadi penentuan bagi Italia. Sebab, mereka harus menang untuk memastikan tempat di Putaran Final UEFA Nations League A 2020-2021. Sebelum pertandingan, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan memuncaki klasemen Grup 1 dengan nilai sembilan.

Angka penuh wajib diraih karena kedua pesaingnya, Polandia dan Belanda, saling bunuh di laga lain. Jika Italia gagal menang, sementara Polandia atau Belanda meraih tiga angka, maka posisi mereka akan terancam.

Baca juga: Lolos Semifinal UEFA Nations League, Italia Tak Sabar Jajal Kekuatan Eropa

Domenico Berardi pastikan kemenangan Italia (Foto: Reuters/Dado Ruvic)

Beruntung, gol Andrea Belotti (22’) dan Domenico Berardi (68’) memastikan kemenangan Timnas Italia. Hasil tersebut membuat Lorenzo Insigne bangga. Menurut pesepakbola asal klub Napoli itu, kemenangan diraih karena performa hebat serta mentalitas tangguh.

“Kami tahu pertandingan ini akan berjalan sulit karena Italia mengalami banyak masalah. Namun, kami berhasil mengambil pendekatan yang tepat,” papar Lorenzo Insigne, dikutip dari Football Italia, Kamis (19/11/2020).

“Ini bukan hanya performa yang hebat secara teknis dan taktik, tetapi juga dalam bentuk mentalitas. Pelatih menginginkan kami bermain dengan gaya tersendiri dan itu adalah mentalitas yang benar-benar kami tanamkan dengan baik,” imbuh pemain yang menyumbang satu assist di laga itu.

Kemenangan Gli Azzurri pada dua laga terakhir di UEFA Nations League A 2020-2021 terasa lebih manis. Sebab, mereka mampu meraih kemenangan ketika dilanda kesulitan berupa cedera pemain dan paparan virus Corona.

Faktor yang disebut terakhir bahkan menyebabkan Italia berlaga tanpa kehadiran pelatih utama Roberto Mancini. Pria yang akrab disapa Mancio itu harus menjalani isolasi mandiri sehingga jabatan sementara dipercayakan kepada Alberico Evani.

“Kami selalu bicara setiap hari. Jadi, Mancini tahu persis apa yang sedang terajdi. Anak-anak ini memberi hadiah luar biasa kepadanya dan kami sungguh puas,” papar Alberico Evani.

Kini, Italia menanti siapa lawan mereka di babak Semifinal UEFA Nations League A 2020-2021. Undian baru akan dilangsungkan pada 3 Desember 2020. Sementara itu, Putaran Final UEFA Nations League A sendiri baru akan dihelat pada 6-10 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini