Penyerang Muda Arsenal Ini Diprediksi Jadi Mesin Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 45 2312558 penyerang-muda-arsenal-ini-diprediksi-jadi-mesin-gol-sizAUhJdYY.jpg Eddie Nketiah. (Foto/Reuters)

LONDON – Legenda Liga Inggris, Michael Owen memuji penampilan penyerang muda Arsenal, Eddie Nketiah. Dia memprediksi, penyerang berusia 21 tahun itu akan menjadi mesin gol untuk Meriam London—julukan Arsenal.

Pujian Owen, yang pernah membela Newcastle United dan Manchester United itu, datang setelah Nketiah bermain gemilang bersama Timas Inggris U-21. Dia mencetak dua gol saat Inggris mengalahkan Albania dengan skor 5-0, namun gagal mengeksekusi penalti.

Foto/Reuters

Performa Nketiah bersama Timnas Inggris U-21 memang sedang menanjak. Dia menjadi pencetak gol terbanyak selama kualifikasi Piala Eropa. Dia mencetak sembilan gol dari sembilan penampilannya.

Baca juga: Arsenal Kesal Willian Berkunjung ke Restoran di Dubai

Atas pencapaiannya itu, Owen yang juga pernah bermain bersama Real Madrid, menyebut Nketiah adalah salah satu pemain muda berbakat saat ini. Owen menilai Nketiah akaan menjadi pencetak gol yang produktif.

“Dia sangat bagus,” kata Owen tentang Nketiah setelah kemenangan Inggris atas Albania mengutip Metro, (19/11/2020).

“Dia punya insting bagus. Dia tahu ke mana bolanya akan jatuh. Saya suka gerakannya. Saya suka rasa lapar dia untuk mencetak gol.”

“Beberapa pemain adalah pemain yang percaya diri. Jika Anda gagal melakukan penalti dan Anda adalah pemain yang tidak percaya diri, Anda kehilangan semua pertandingan.”

“Dengan sikap seperti itu, dengan cara dia bermain, dia akan menjadi mesin gol sepanjang kariernya."

"Kuncinya jelas berusaha untuk konsisten masuk ke tim Arsenal, dan kemudian semua cakrawala akan terbuka,” tuturnya.

Penampilan Nketiah di Arsenal juga meyakinkan. Dia telah diberikan kepercayaan oleh Mikel Arteta dengan bermain sebanyak 14 di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini