Puas Spanyol Bantai Jerman 6-0, Enrique: Kami Semua Bahagia!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311876 puas-spanyol-bantai-jerman-6-0-enrique-kami-semua-bahagia-NmbXAWKMRC.jpg Luis Enrique (Foto: Reuters)

SEVILLA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, merasa senang dengan kemenangan timnya atas Jerman pada laga pamugkas Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021. Bermain di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB, Jerman menang telak dengan skor 6-0.

Jelas, kemenangan tersebut memberikan kebahagiaan besar bagi Enrique dan skuad asuhannya. Apalagi hasil positif tersebut memastikan Spanyol ke semifinal UEFA Nations League 2020-2021 dengan status juara Grup A4.

Spanyol vs Jerman

“Hari ini saya merasakan hal yang sama seperti penggemar, kebahagiaan dan kegembiraan.” Ungkap Enrique, mengutip dari laman resmi Timnas Spanyol, Rabu (18/11/2020).

“Sangat penting untuk mendapatkan kembali jalur kemenangan setelah pertandaingan hebat dan permainan bagu. Kami semua bahagia dan kami harus menikmatinya,” tambahnya.

Baca juga Wajah Murung dan Frustasi Joachim Low Usai Jerman Dibantai 6 Gol

Pemain Manchester City, Ferran Torres tampil menjadi bintang dengan menyumbangkan ketiga gol di laga tersebut. Sementara sisanya datang dari Alvaro Morata, Rodri, dan Mikel Oyarzabal, yang masing-masing mencetak satu gol.

Penampilan gemilang juga ditunjukkan Fabian Ruiz dan Jose Gaya. Keduanya turut berperan besar dalam lima dari enam gol yang dicetak Spanyol. Fabian Ruiz menyumbangkan tiga assist, sedangkan Gaya membuat dua assist.

Enrique pun merasa puas dengan performa anak asuhnya pada laga kontra Jerman. Ia melihat bahwa anak asuhnya mengalami perkembangan yang luar biasa. Kemenangan besar atas Jerman menjadi bukti bahwa Spanyol mulai menunjukkan diri sebagai tim yang patut ditakuti kembali.

“Saya senang dengan hasil ini, terutama mereka (para pemain) karena mendukung apa yang kami kerjakan,” sambungnya.

“Saya katakan bahwa saya optimis (terhadap Timnas Spanyol). Kami masih memiliki banyak pemain di luar yang bisa datang dan berkontribusi banyak hal,” lanjutnya.

“Inilah yang harus membantu mereka (para pemain) untuk tidak bersantai dan melanjutkan sikap. Saya angat menantikan untuk melihat mereka pada Maret,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini