Beda Posisi, tapi Bintang Liverpool Ini Ingin Jadi Cristiano Ronaldo dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311869 beda-posisi-tapi-bintang-liverpool-ini-ingin-jadi-cristiano-ronaldo-dan-messi-vDq9RLcI33.jpg Cristiano Ronaldo dan Messi saat bertemu di penganugerahan pemain terbaik Eropa 2019. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

LIVERPOOL Fullback kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memang memiliki posisi bermain yang berbeda ketimbang dua pesepakbola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski begitu, bukan berarti pemain asal Inggris itu enggan mengikuti mentalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pesepakbola 22 tahun itu siap mengikuti apa pun yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebab, hanya itulah satu-satunya cara bagi Trent Alexander-Arnold untuk menjadi pemain kelas dunia layaknya dua nama di atas.

Cristiano Ronaldo

“Bagi setiap atlet dan pesepakbola, mentalitasnya harus terus berkembang. Jika Anda meminta contoh, saya bisa menunjuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mereka selalu berupaya meningkatkan segala sesuatunya demi mencapai keberhasilan di level tim maupun individu,” kata Alexander-Arnold mengutip dari IBTimes, Rabu (18/11/2020).

“Messi memenangkan enam trofi Ballon dOr dan Ronaldo memenangkan lima. Tapi, mereka tidak pernah tenang dan beristirahat,” lanjut Alexander-Arnold.

“Mereka tidak berpikir bahwa mereka telah melakukan banyak hal. Ronaldo dan Messi memiliki keinginan, rasa lapar dan tekad selama 24 jam setiap harinya, setiap hari sepanjang tahun. Mereka takkan pernah mati,” tegas Alexander-Arnold.

BACA JUGA: Sponsor Minta Langsung, Cristiano Ronaldo Segera Gabung Man United

Untuk menjadi pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Messi, level Alexander-Arnold masihlah jauh. Namun, pemain jebolan akademi Liverpool ini berada di jalur yang tepat untuk menjejaki sukses Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Semenjak naik ke tim senior Liverpool pada 2016-2017, tren menanjak ditunjukkan Trent Alexander-Arnold. Berhubung sewaktu aktif di level junior kerap bermain sebagai gelandang serang, kualitas tendangan Alexander-Arnold masuk kategori kelas satu.

Trent Alexander Arnold

Alhasil, mentas di posisi fullback kanan membuat umpan silang Alexander-Arnold kerap mengarah tepat ke pemain-pemain depan. Di musim 2018-2019 ketika Liverpool juara Liga Champions, Alexander-Arnold melepaskan 16 assist.

Kemudian ketika Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020, Alexander-Arnold mencetak 15 assist di semua kompetisi. Musim ini sebelum mengalami cedera, Alexander-Arnold sudah berada di trek yang tepat untuk melanjutkan kisah suksesnya.

Terbukti dari 11 pertandingan, ia mengoleksi tiga assist. Jika terus meningkatkan kemampuannya, jangan heran jika Alexander-Arnold mengikuti jejak Fabio Cannavaro, bek terakhir yang meraih trofi Ballon dOr pada 2006.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini