Meski Negatif Covid-19, Salah Tetap Absen saat Liverpool vs Leicester

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 45 2311675 meski-negatif-covid-19-salah-tetap-absen-saat-liverpool-vs-leicester-i6EwZV2J1l.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters/Peter Powell)

LIVERPOOL – Liverpool tidak bisa memainkan Mohamed Salah saat melawan Leicester City pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021 meski sudah negatif Covid-19. Menurut Express, protokol kesehatan Liga Inggris melarang pemain yang baru beberapa hari jelang pertandingan negatif Covid-19 untuk tampil.

Salah dinyatakan positif Covid-19 oleh Federasi Sepakbola Mesir pada Minggu 15 November 2020. Salah sekarang sedang melakukan isolasi mandiri di sebuah hotel di El-Gouna.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@MoSalah)

Salah direncanakan melakukan tes PCR kedua pada Kamis 19 November 2020, waktu setempat. Menteri Kesehatan Mesir, Hossam Hosny, menyatakan Salah akan kembali ke Inggris jika hasil tes PCR-nya negatif.

Itu merupakan kabar baik untuk Liverpool yang sedang dihantam badai cedera. Selain Salah, Liverpool telah kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

BACA JUGA: Mo Salah Janji Segera Kembali Usai Terjangkit Covid-19

“Seperti warga negara Mesir lainnya, Salah menjalani semua pemindaian medis dan tes yang menunjukkan bahwa dia tidak menderita gejala apapun dan dia sekarang mengikuti protokol medis dengan isolasi diri,” kata Hosny, mengutip dari Liverpool Echo.

“Liverpool sedang berkomunikasi dengan kami untuk memeriksa Salah, dan staf medis mereka telah setuju bahwa dia akan pergi ke El-Gouna. Salah dapat kembali ke Inggris jika hasil tesnya pada Kamis negatif,” tuturnya.

Namun, protokol kesehatan Liga Inggris membuat Salah tidak bisa tampil ketika Liverpool menjamu Leicester City di Anfield Stadium, Senin 23 November 2020, dini hari WIB. The Reds kehilangan Salah, tetapi ada Diogo Jota yang bisa menggantikan posisinya.

Meski baru datang pada bursa transfer musim panas 2020, Jota cukup cepat beradaptasi. Jota bahkan sudah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan untuk Liverpool.

BACA JUGA: Positif Covid-19, Mo Salah Seharusnya Tidak Hadiri Pernikahan Adik

Liverpool diprediksi akan bermain dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Jota di lini depan. Kemenangan atas Leicester penting untuk Liverpool agar kembali puncak klasemen sementara. Liverpool kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 17 poin tertinggal satu angka dari Leicester.

Sementara itu, Salah mungkin baru kembali saat Liverpool berlaga di Liga Champions dengan asumsi hasil tes PCR pada Kamis negatif. Liverpool akan melawan Atalanta pada pertandingan keempat Grup D di Anfield Stadium, Kamis 26 November 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini