Mo Salah Janji Segera Kembali Usai Terjangkit Covid-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 51 2311376 mo-salah-janji-segera-kembali-usai-terjangkit-covid-19-xupVoqkegC.JPG Mohamed Salah melakukan pemanasan (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

NAGRIG – Kondisi kesehatan Mohamed Salah pasca terjangkit virus Corona semakin membaik. Pemain berkebangsaan Mesir itu kini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Ia berjanji untuk segera kembali ke lapangan hijau.

Seperti diketahui, kabar mengenai Mohamed Salah itu pertama kali muncul pada Jumat 13 November 2020 malam WIB. Hasil tes menunjukkan, pemain berusia 28 tahun itu positif Covid-19. Akibatnya, The Egyptian King dicoret dari Timnas Mesir yang tengah mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Afrika.

Kasus paparan virus Corona di kalangan pesepakbola bukan yang pertama kali terdengar. Akan tetapi, biasanya para pesepakbola itu tidak mengalami gejala. Sedangkan Mo Salah, diketahui mengalami gejala ringan Covid-19.

Baca juga: Positif Covid-19, Mo Salah Seharusnya Tidak Hadiri Pernikahan Adik

Mohamed Salah berada di kerumunan (Foto: Youtube/Elprince)

Sang pesepakbola kini harus menjalani isolasi mandiri wajib di kampung halamannya, Nagrig, Mesir. Mo Salah wajib terlebih dahulu dinyatakan negatif Covid-19 sebelum bisa kembali ke Inggris untuk memperkuat Liverpool.

Lewat akun Twitter @MoSalah, Mo Salah mengucapkan terima kasih atas semua pesan dukungan yang diberikan. Ia lantas berjanji akan kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas pesan positif dan doanya. Saya cukup percaya diri dapat kembali ke lapangan dalam waktu dekat,” papar Mohamed Salah, dikutip dari Goal, Rabu (18/11/2020).

Penyebab eks pemain AS Roma itu terpapar Covid-19 lantas ditelusuri. Ternyata, Mo Salah sempat menghadiri resepsi pernikahan adiknya di Nagrig, Mesir, pada awal pekan ini. Kuat dugaan, ia tertular virus Corona dari acara tersebut.

Bantahan lantas muncul dari pihak Wali Kota Nagrig, Maher Shtayyeh. Menurutnya, apa yang dikatakan di media adalah salah. Ia yakin Mo Salah bertindak cukup hati-hati selama resepsi pernikahan yang berlangsung satu jam itu.

“Apa yang dikatakan itu adalah palsu. Tidak mungkin ‘kan memeluk seseorang lima kali di acara pernikahan yang sama,” bela Maher Shtayyeh.

“Juga, Salah sangat hati-hati selama acara itu. Dia tidak pernah melepas maskernya kecuali saat berfoto. Salah sedang baik-baik saja sekarang, dia tidak menunjukkan gejala apa pun. Saya sudah berbicara dengan ayah dan pamannya,” imbuh lelaki itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini