Alasan Olivier Giroud Tak Dapat Tempat di Timnas Prancis

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 51 2311164 alasan-olivier-giroud-tak-dapat-tempat-di-timnas-prancis-T961G8eTSK.jpg Olivier Giroud. (Foto/Reuters)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps memberikan saran kepada Olivier Giroud bagaimana caranya agar dia bisa bermain sebagai pemain sebelas pertama di Timnas Prancis. Syaratnya cuma satu, Giroud harus lebih banyak bermain di Chelsea, klubnya saat ini.

Giroud sejauh musim kompetisi 2020-2021 belum tampil mumpuni. Pemain berusia 34 tahun itu baru sekali menjadi pemain starter dan lima kali sebagai pemain pengganti sejak awal September.

Foto/Reuters

Dia sebenarnya cukup apik saat laga persahabatan saat Prancis melawan Ukraina. Giroud mencetak gol dalam pesta kemenangan Prancis 7-1.

Baca juga: Lloris Pastikan Prancis Tetap Ngotot Lawan Swedia

Namun, saat laga melawan Portugal di UEFA Nations League, tempatnya tergantikan. Deschamps lebih memilih memainkan penyerang Manchester United, Anthony Martial.

Setelah pertandingan, Deschamps pun memberikan nasihat pada Giroud. Dia menekankan bahwa sang pemain harus menemukan ritme sebelum pertandingan berikutnya pada Maret 2021.

"Saya membuat pilihan yang terbaik bagi Timnas Prancis. Dengan Anthony, yang merupakan pemain bagus, itu memungkinkan kami untuk memiliki sedikit permainan lebih dalam,” ujarnya mengutip Sport Mole, Selasa (17/11/2020).

"Olivier telah terpengaruh, pertama-tama dengan situasi yang dia alami di klubnya, mengetahui bahwa dia memiliki tubuh yang besar dan bahwa dia membutuhkan ritme. Itu sulit.”

"Bukan itu alasan saya ingin kehilangan dia, ini rumit, kita akan bicara, tapi jelas dia memiliki ketertarikan yang tidak akan bertahan lama untuk tetap kompetitif, tapi kita tidak boleh melupakan apa yang dia lakukan dengan kita dan dia masih bisa melakukannya," tambah Deschamps.

Giroud masih memiliki sisa kontrak kurang satu tahun di Stamford Bridge. Dengan begitu, Giroud bisa pindah dari Stamford Bridge pada jendela transfer musim dingin yang akan dimulai Januari tahun depan.

Sementara itu, Prancis berhasil menang dari Portugal lewat semata wayang N’Golo Kante. Berkat kemenangan tersebut, pasukan Deschamps berhak tampil di babak semifinal UEFA Nations League tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini