Eks Presiden Inter: Juventus Pantas Raih Sembilan Trofi Liga Italia Beruntun

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 47 2311304 eks-presiden-inter-juventus-pantas-raih-sembilan-trofi-liga-italia-beruntun-rctCbB3uen.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

MILAN – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyanjung rival abadi I Nerazzurri –julukan Inter, Juventus. Menurut Moratti, Juventus layak merajai Liga Italia dalam sembilan musim terakhir ini.

Juventus memulai dominasinya di Liga Italia pada musim 2011-2012. Bianconeri –julukan Juventus– meraih gelar juara Liga Italia pertamanya sejak kasus Calciopoli 2006 saat dilatih Pelatih Inter sekarang, Antonio Conte. Conte pun memimpin Juventus untuk meraih dua trofi Liga Italia selanjutnya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Setelah era Conte berakhir, Juventus dilatih oleh Massimiliano Allegri selama lima musim. Allegri mampu mengantarkan Juventus meraih lima trofi Liga Italia dalam kurun waktu tersebut.

Bangku Pelatih Juventus selanjutnya diduduki Maurizio Sarri pada musim lalu. Mantan juru taktik Napoli itu hanya memimpin Juventus selama semusim dengan prestasi menjuarai Liga Italia.

BACA JUGA: Adaptasi Jadi Kunci Cristiano Ronaldo Moncer Bersama Juventus

Juventus memecat Sarri karena gagal memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Liga Champions. Jabatan Pelatih Juventus pun jatuh ke tangan mantan pemain sekaligus legenda Bianconeri, Andrea Pirlo.

Pirlo yang belum pernah melatih klub mana pun sebelumnya, mendapatkan tantangan berat untuk membawa Juventus berjaya pada musim ini. Banyak pihak meragukan kapasitas Pirlo untuk memimpin Juventus.

Moratti menilai kesuksesan Juventus pada musim ini bergantung pada Pirlo dalam mengelola tim. Moratti pun berharap Juventus gagal karena ingin Nerazzurri berprestasi.

Moratti mengakui bahwa Juventus merupakan tim paling lengkap, baik dari sisi bakat maupun finansial, tetapi bukan berarti tidak tertandingi. Moratti menyataakn Juventus bisa dikalahkan oleh tim yang lebih kuat. Dia berharap Inter menjadi tim yang lebih kuat tersebut.

BACA JUGA: Kiper Legendaris Inter Puji Penampilan Szczesny di Juventus

“Juventus pantas memenangkan sembilan gelar juara terakhir. Mereka masih tampak sebagai tim yang paling lengkap, baik dari bakat hingga mungkiin finansial,” kata Moratti, menyadur dari Goal International, Selasa (17/11/2020).

“Banyak hal akan bergantung pada Pirlo dan bagaimana dia akan cocok. Tidak baik untuk berpikir bahwa mereka akan menang 10 kali berturut-turut, tetapi satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah mencoba membuat tim yang lebih kuat yang dapat melawan mereka. Inter bisa melakukannya, saya harap,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini