Eks Presiden Inter Takkan Rela Juventus Kembali Juarai Liga Italia 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 47 2311195 eks-presiden-inter-takkan-rela-juventus-kembali-juarai-liga-italia-2020-2021-4iyBe0bqZj.jpg Para pemain Juventus (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

MILAN – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku sangat tidak rela apabila Juventus kembali menjadi juara Liga Italia musim 2020-2021. Moratti pun sangat berharap mantan klubnya bisa menghentikan dominasi Juve di Liga Italia pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Juve memang tampil begitu mendominasi Liga Italia sejak musim 2011-2012. Ya, terhitung sudah 9 musim Bianconeri –julukan Juve– berhasil selalu keluar sebagai kampiun di Liga Italia.

Dominasi Juve sendiri nampaknya bakal tetap berlanjut di Liga Italia 2020-2021. Meski sejauh ini, Juve memang belum menunjukkan performa yang mengesankan. Ya, Juve sendiri saat ini masih terpaku di posisi kelima dengan torehan 13 poin.

Juventus

Juve pun harus terpaut empat poin dari AC Milan yang pada saat ini memimpin klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Akan tetapi dengan Liga Italia 2020-2021 baru memainkan tujuh laga, masih ada kesempatan bagi Juve mengejar ketertinggalan mereka atas Milan.

Baca Juga: Kiper Legendaris Inter Puji Penampilan Szczesny di Juventus

Dengan keberhasilan Juve mendominasi Liga Italia selama 9 musim beruntun, membuat mereka menjadi klub yang paling dibenci saat ini. Ya, para klub-klub Italia begitu berhasrat untuk bisa menghentikan dominasi Juve di Liga Italia.

Inter pun menjadi salah satu klub yang memiliki harapan besar untuk dapat melakukannya. Terlebih I Nerazzurri –julukan Inter– sendiri memang dikenal memiliki rivalitas kuat dengan Juve sepanjang sejarah sepakbola di Italia.

Harapan agar Inter dapat menghentikan dominasi Juve di Liga Italia 2020-2021 pun mendapatkan dukungan dari Moratti selaku eks Presiden mereka. Terlebih, Moratti sendiri sangat tidak rela apabila melihat Juve kembali menyabet Scudetto ke-10 secara beruntun di Liga Italia musim ini.

Meski di saat bersamaan, Moratti sendiri tidak menampik bahwa Juve memang sangat layak mendominasi Liga Italia dalam 9 musim terakhir. Terlebih Juve sendiri setiap musimnya selalu berbenah dengan mendapatkan pemain-pemain berkualitas ke skuadnya.

Baca Juga: Kilas Balik Tangkapan Layar Percakapan Cristiano Ronaldo dan Evra, Sombong Banget!

“Juventus pantas memenangkan sembilan gelar terakhirnya. Mereka masih tampak sebagai tim yang paling lengkap, dari bakat hingga kemungkinan finansial. Banyak hal akan bergantung pada (Andrea) Pirlo dan bagaimana dia akan cocok,” jelas Moratti, seperti disadur dari Football Italia, Selasa (17/11/2020).

“Tidak baik untuk berpikir mereka akan menang sepuluh kali berturut-turut, tapi satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah mencoba membuat tim yang lebih kuat yang bisa melawan mereka. Inter bisa melakukannya, saya harap,” tutup pria berusia 75 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini