Jordan Henderson Cedera, Liverpool Semakin Merana

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 16 November 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 51 2310150 jordan-henderson-cedera-liverpool-semakin-merana-xGZmqVDkjQ.JPG Jordan Henderson cedera saat membela Timnas Inggris (Foto: Reuters/Johanna Geron)

LEUVEN – Badai cedera tampaknya belum mau berlalu dari Liverpool. Sang kapten, Jordan Henderson, ikut-ikutan mengalami cedera saat membela Tim Nasional (Timnas) Inggris pada laga UEFA Nations League A 2020-2021 kontra Belgia di Leuven.

Sebetulnya, Jordan Henderson bermain sejak awal pertandingan. Namun, Pelatih Gareth Southgate lantas menariknya di awal babak kedua. Lewat pernyataan usai pertandingan, pemain berusia 30 tahun itu diketahui bermasalah dengan kebugarannya.

“Otot Jordan sedikit tegang saat turun minum. Dia merasa tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kami akan melakukan pemeriksaan ketika pulang ke Inggris,” papar Gareth Southgate, dilansir dari Goal, Senin (16/11/2020).

Baca juga: Absen Bela Skotlandia, Robertson Tambah Mimpi Buruk untuk Liverpool

Jordan Henderson menyalami wasit (Foto: Reuters)

Kehilangan Jordan Henderson jelas akan membuat Liverpool semakin merana. Si Merah seakan sedang dilanda badai cedera dalam sebulan terakhir. Pada jeda internasional ini saja, mereka kehilangan setidaknya empat pemain akibat cedera dan virus Corona.

Musibah pertama datang ketika Joe Gomez dinyatakan cedera lutut pada sesi latihan pertama bersama Timnas Inggris tengah pekan lalu. Menyusul kemudian, Mohamed Salah positif terjangkit virus Corona ketika berada di negara asalnya, Mesir.

Musibah berlanjut setelah Andy Robertson diketahui mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Skotlandia menghadapi Serbia Play-off Piala Eropa 2020 tengah pekan lalu. Kini, Jordan Henderson juga terancam menepi.

Keempatnya menambah panjang daftar pemain Liverpool yang masuk ruang perawatan. Sebelumnya sudah ada Virgil Van Dijk yang absen lama akibat cedera ligamen. Lalu bek kanan Trent Alexander-Arnold juga menepi akibat cedera paha.

Absennya empat bek utama membuat Liverpool kemungkinan besar akan menghadapi Leicester City pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB dengan mengandalkan anak-anak muda. Hanya Joel Matip saja bek senior yang tersedia dalam keadaan bugar.

Kabar baiknya, sejumlah personel yang sebelumnya absen sudah mulai pulih. Thiago Alcantara diprediksi kembali pada 19 November 2020 setelah dihantam cedera lutut. Sedangkan Fabinho kemungkinan besar mulai berlatih sehari setelahnya.

Pulihnya kedua pemain tersebut menjadi oase di tengah minimnya opsi akibat cedera. Fabinho jelas bisa digeser oleh Jurgen Klopp untuk menjadi bek tengah dadakan sekaligus mendampingi Joel Matip.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini