Italia Raih Kemenangan 2-0 atas 10 Pemain Polandia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 November 2020 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 51 2310113 italia-raih-kemenangan-2-0-atas-10-pemain-polandia-FiNM7tfsST.jpg

REGGIO EMILIA – Timnas Italia meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 saat menjamu Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League 2020-2021. Italia berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Namun, kartu merah yang didapat satu pemain Polandia semakin memudahkan Gli Azzurri mengkreasikan peluang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Tampil sebagai tuan rumah, Timnas Italia langsung mengambil inisiatif menyerang. Nicolo Barella melepaskan umpan backheel kepada Federico Bernardeschi, di mana nama kedua langsung menuju gawang Polandia dan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola masih bisa dibendung dan menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-15, Gli Azzurri mendapat peluang bagus saat Lorenzo Insigne berhasil memberikan umpan cungkil ke dalam kotak penalti Polandia. Akan tetapi, Bernardeschi kalah cepat dari Wojciech Szczesny dalam memperebutkan bola.

Italia sebenarnya bisa menjebol gawang Polandia saat laga memasuki menit ke-20. Lorenzo Insigne melepaskan tembakan mendatar setelah mendapat umpan tarik Nicolo Barella dari sisi kanan. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena berbau off-side.

Saat Insigne melayangkan tembakan tersebut, Andrea Belotti berdiri di muka gawang Polandia dan menghalangi Wojciech Szczesny. Berdasarkan aturan FIFA, apa yang dilakukan oleh Belotti tersebut termasuk kategori off-side, meskipun ia sama sekali tak menyentuh bola yang ditendang Insigne.

Timnas Italia vs Polandia

Italia baru benar-benar mencetak gol di menit ke-27. Gli Azzurri mendapat hadiah penalti setelah Grzegorz Krychowiak menjatuhkan Belotti di kotak terlarang. Jorginho yang maju sebagai eksekutor sukses memperdaya Szczesny dan membawa Italia memimpin 1-0.

Skema cantik diterapkan Italia saat Insigne memberikan umpan lambung dari tendangan bebas kepada Belotti. Bomber Torino itu pun langsung menyambutnya dengan tendangan Voli. Hanya saja, bola masih melambung melewati mistar gawang. Pada akhirnya, babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Italia.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Italia tetap berusaha menekan Polandia demi mendapat gol tambahan. Insigne melakukan cut-inside dan melepaskan tendangan spekulatif dari sisi kiri. Sayangnya, bola masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Szczesny.

Di menit ke-73, Italia mendapat peluang mencetak gol saat Manuel Locatelli memberikan umpan kepada Belotti yang berdiri bebas di sisi kanan. Belotti pun mencoba menuntaskannya dengan tembakan ke gawang, Namun, bola mengenai tangan pemain Polandia dan wasit tidak menyatakannya sebagai handball karena kejadian berlangsung cepat.

Timnas Italia vs Polandia

Polandia harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-77. Sebab, Jacek Goralski melakukan tekel kepada Belotti dan harus menerima kartu kuning keduanya. Hal ini membuat Italia semakin mudah menembus pertahanan Polandia dan mengkreasikan peluang.

Italia akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-83. Insigne memberikan umpan manis kepada Domenico Berardi yang ada di sisi kanan. Setelah melakukan cut-inside, Berardi pun melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dihentikan Szczesny. Skor 2-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Italia: Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi (c), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli; Federico Bernardeschi, Andrea Belotti, Lorenzo Insigne.

Cadangan: Alessio Cragno, Stephan El Shaarawy, Matteo Pessina, Alessio Romagnoli, Salvatore Sirigu, Sandro Tonali, Gian Marco Ferrari, Domenico Berardi, Davide Calabria, Giovanni Di Lorenzo, Stefano Okaka.

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Arkadiusz Reca; Grzegorz Krychowiak, Jakub Moder; Sebastian Szymanski, Karol Linetty, Kamil Jozwiak; Robert Lewandowski (c).

Cadangan: Jacek Goralski, Przemyslaw Placheta, Kamil Grosicki, Lukasz Skorupski, Krzysztof Piatek, Sebastian Walukiewicz, Maciej Rybus, Piotr Zielinski, Pawel Bochniewicz, Tomasz Kedziora, Arkadiusz Milik, Lukasz Fabianski.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini