Bongkar Aib Pemain Juventus, Bendtner: Mereka Merokok di Toilet

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 November 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 47 2310093 bongkar-aib-pemain-juventus-bendtner-mereka-merokok-di-toilet-TlQ3wJi8CB.jpg Nicklas Bendtner (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Mantan striker Timnas Denmark, Nicklas Bendtner, mengungkapkan bahwa para pemain bintang Juventus memiliki kebiasaan merokok di toilet. Hal ini diketahui Bendtner karena ia pernah membela Juve di musim 2012-2013.

Ketika awal-awal bergabung dengan Juve, Bendtner sempat dibuat terkejut. Sebab, setelah menjalani sesi latihan, ia kesulitan untuk menemukan para pemain Juve. Setelah mencari ke berbagai tempat, barulah ia mendapati mereka tengah berkumpul di toilet sambil merokok.

Bendtner justru merasa senang mengetahui hal ini. Karena, ia bisa bergabung dengan mereka untuk merokok. Sebab, saat Bendtner masih merumput di Liga Inggris, merokok dianggap sebagai hal terlarang yang tidak boleh dilakukan oleh pesepakbola.

Baca juga: Eks Juventus: Finis 4 Besar Sudah Bagus buat AC Milan

“Saat itu di kamar mandi, saya tidak dapat menemukan orang-orang itu dan itu agak aneh. Anda tahu, itu hari pertama saya. Tentunya saya juga pergi dengan cepat ke kereta kopi (kedai kopi yang berjalan),” ungkap Bendtner, dikutip dari Football Italia, Senin (16/11/2020).

Pirlo dan Buffon

“Kemudian saya menemukan 10 atau 12 dari mereka di toilet, hanya minum kopi, mengobrol, menikmati kebersamaan satu sama lain - dan merokok. Itu adalah pemandangan yang luar biasa dan membuat saya merasa ini adalah sesuatu yang akan saya nikmati," lanjutnya.

Sejumlah pemain bintang Juventus memang tidak menutupi kebiasaan mereka untuk merokok, seperti misalnya Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo pada masa itu. Menurut Bendtner, hal ini terjadi karena ada perbedaan pandangan yang besar antara di Inggris dengan Italia.

Semua orang telah mengetahui bahwa merokok bisa menimbulkan penyakit. Itulah mengapa terdapat stigma bahwa para atlet tidak diperbolehkan untuk merokok karena bisa merusak kesehatan fisik mereka. Itulah mengapa media-media di Inggris sangat menyoroti hal ini.

Kendati demikian, di Italia situasinya sedikit berbeda. Selama pemain tersebut mampu menampilkan performa apik di atas lapangan, maka tak akan ada yang mengeluhkan kebiasaan mereka merokok.

Bendtner

“Apa yang bisa Anda katakan kepada orang-orang ini? Jika Anda melihat karier mereka dan betapa profesionalnya mereka, itu benar-benar membuka mata saya. Karena profesionalisme yang mereka tunjukkan di lapangan dan persahabatan berada pada level yang berbeda. Jadi tidak ada yang memikirkannya,” jelas Bendtner.

“Ini lucu karena Anda ingat ketika Mario Balotelli datang ke Inggris dan semua orang mengatakan tentang dia merokok di toilet. Dan itu menjadi cerita besar di koran - seorang pemain yang merokok. Di setiap klub tempat saya bermain, para pemain telah merokok. Itu lebih dari sekadar hal di Italia, jauh lebih normal daripada di Inggris,” pungkas Bendtner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini