Eks Juventus: Finis 4 Besar Sudah Bagus buat AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 47 2309941 eks-juventus-finis-4-besar-sudah-bagus-buat-ac-milan-KV8cSsrgLC.JPG AC Milan belum terkalahkan di Serie A (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

WARSAWA – Performa AC Milan tengah gemilang di Liga Italia 2020-2021. Sayangnya, penampilan mengilap itu tidak membuat Presiden Federasi Sepakbola Polandia, Zbigniew Boniek, meyakini Rossoneri adalah kandidat scudetto. Menurut eks pemain Juventus itu, finis keempat saja sudah sebuah prestasi.

Pendapat Zbigniew Boniek itu didasarkan pada kualitas skuad yang dimiliki oleh AC Milan, bukan penampilan terkini. Menurutnya, dari segi skuad, Juventus masih tetap kandidat terkuat kampiun Liga Italia 2020-2021.

Pria berusia 64 tahun itu berani menyebut skuad Inter Milan, Juventus, Napoli, bahkan AS Roma, jauh lebih berkualitas dari AC Milan. Karena itu, finis keempat akan menjadi sebuah pencapaian luar biasa buat anak buah Stefano Pioli.

Baca juga: Begini Komentar Maldini jika Milan Gagal Juarai Liga Italia 2020-2021

Stefano Pioli sukses bangkitkan AC Milan (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

“Dari segi kedalaman dan kekuatan skuad, saya masih melihat Inter, Juve, Napoli, dan Roma, lebih superior daripada AC Milan. Jika Milan finis keempat, itu akan jadi sukses besar buat mereka,” papar Zbigniew Boniek, dilansir dari Football Italia, Minggu (15/11/2020).

“Bagaimana pun juga, bukan sebuah kebetulan mereka bisa ada di puncak klasemen. Stefano Pioli sudah bekerja dengan baik dan pantas mendapatkan kredit dari pendekatan taktiknya sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain,” imbuh pria kelahiran Bydgoszcz itu.

Ya, AC Milan menjadi satu dari tiga kesebelasan yang belum pernah merasakan kekalahan di Liga Italia 2020-2021 hingga pekan ketujuh. Mereka berhasil menang lima kali dan hanya imbang dua kali sehingga mengumpulkan 17 angka.

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan memang belum pernah kalah sejak Juni 2020, khusus di Serie A. Jika ditotal, mereka tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan. Tidak heran, laju kencang Il Diavolo Rosso membuat mereka digadang-gadang menjadi kampiun untuk pertama kali sejak Liga Italia 2010-2011.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini