Demi Kurangi Ketergantungan pada Aubameyang, Arsenal Wajib Beli Gelandang Haus Gol

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 16 November 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 45 2310554 demi-kurangi-ketergantungan-pada-aubameyang-arsenal-wajib-beli-gelandang-haus-gol-ZAGLivfEDn.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Paul Ellis/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, Lee Dixon, memberikan saran kepada manajemen eks klubnya tersebut. Ya, Dixon menyarankan agar Arsenal dapat mendapatkan gelandang haus gol, demi mengurangi ketergantungan mereka pada sosok Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebagaimana diketahui, Aubameyang memang menjadi tumpuan bagi Arsenal untuk bisa mencetak gol dalam dua musim terakhir. Bahkan pada musim lalu, Aubameyang menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang berhasil mencetak lebih dari 20.

Akan tetapi masalah harus dihadapi Arsenal ketika Aubameyang dalam performa yang kurang begitu mengesankan seperti saat ini. Ya, Arsenal pun terlihat betul kesulitan untuk bisa mencetak gol dalam sejumlah pertandingan.

Arsenal

Aubameyang sendiri memang menjalani musim 2020-2021 dengan performa yang kurang begitu mengesankan. Bagaimana tidak dari 10 pertandingan yang sudah berlalu, personel tim nasional (Timnas) Gabon itu baru mencatatkan namanya sebanyak empat kali.

Baca Juga: Dapat Ketertarikan dari Chelsea dan Man United, Ini Alasan Gabriel Pilih Arsenal

Dengan fakta tersebut, wajar jika Dixon pun akhirnya menyarankan agar Arsenal mendapatkan pemain tengah haus gol di bursa transfer musim dingin 2021. Hal tersebut wajib dilakukan Arsenal demi mengurangi beban pada pundak Aubameyang.

“Itu adalah ketergantungan yang besar pada satu pemain untuk mendapatkan gol. Tidak ada gol dari area lain, meskipun (Alexandre) Lacazette mencetak tiga dari enam gol, dia tampaknya gagal menjawab kepercayaan,” jelas Dixon, seperti disadur dari Metro, Senin (16/11/2020).

“Tidak ada gol dari lini tengah sama sekali. Tidak ada pemain lini tengah yang memaksa tim mundur seperti Mason Mount atau seseorang yang berlari di tengah seperti itu dan merangsek ke kotak penalti,” sambungnya.

“Jadi, dengan cara bermain seperti itu, dan saya bahkan belum membahas empat atau lima pemain belakang, maka Anda terbatas pada apa yang bisa Anda raih dalam pertandingan-pertandingan yang Anda mainkan.”

Baca Juga: Ketimbang Rekrut Aouar, Arsenal Diminta Fokus Benahi Lini Pertahanannya

Dixon juga mendukung penuh rencana manajemen Arsenal merekrut gelandang andalan Olympique Lyon, Houssem Aouar, di bursa transfer musim dingin 2021. Dixon menilai bahwa pemain seperti Aouar memang dibutuhkan Arsenal pada saat ini.

“Anda harus menyingkirkan hal-hal kecil itu. Apakah dia menginginkan pemain seperti itu? Di mana kreativitas di lini tengah? Seorang pemain seperti Aouar bisa sangat membantu,” tuntas pria berusia 56 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini