Mohamed Salah Alami Gejala Ringan Covid-19

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 51 2309821 mohamed-salah-alami-gejala-ringan-covid-19-4lS6nUMCMc.JPG Mohamed Salah memegang kakinya (Foto: Reuters/Jon Super)

KAIRO – Kabar Mohamed Salah positif terpapar Covid-19 cukup menghebohkan pecinta sepakbola. Beruntung, menurut penuturan Dokter Tim Nasional (Timnas) Mesir, Mohamed Abou Elela, penyerang asal klub Liverpool itu mengalami gejala ringan.

Seperti diketahui, kabar mengenai Mohamed Salah itu pertama kali muncul pada Jumat 13 November 2020 malam WIB. Hasil tes menunjukkan, pemain berusia 28 tahun itu positif Covid-19. Akibatnya, The Egyptian King dicoret dari Timnas Mesir yang tengah mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala Afrika.

Kasus paparan virus Corona di kalangan pesepakbola bukan yang pertama kali terdengar. Akan tetapi, biasanya para pesepakbola itu tidak mengalami gejala. Sedangkan Mo Salah, diketahui mengalami gejala ringan Covid-19.

Baca juga: Pejabat Mesir Bela Mohamed Salah yang Dituduh Langgar Protokol Covid-19

Mohamed Salah bikin gol ke gawang Atalanta (Foto: Twitter/@LFC)

Sang pesepakbola kini harus menjalani isolasi mandiri wajib di kampung halamannya, Nagrig, Mesir. Mo Salah wajib terlebih dahulu dinyatakan negatif Covid-19 sebelum bisa kembali ke Inggris untuk memperkuat Liverpool.

“Dia mengalami gejala ringan. Tidak ada gejala yang terlalu berat. Dia harus mengisolasi diri di Mesir sampai hasil tes berikutnya menunjukkan negatif Covid-19. Setelah itu, baru dia bisa terbang,” papar Mohamed Abou Elela, dilansir dari Goal, Minggu (15/11/2020).

“Kecemasan dari Otoritas Mesir adalah karena bagi Mesir, Mo adalah sosok yang spesial. Semua orang di sini ingin membantunya dan melakukan apa yang bisa dilakukan,” imbuh pria berkebangsaan Mesir tersebut.

Dengan demikian, Mo Salah setidaknya harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Itu berarti, periode isolasi mandirinya baru selesai pada 28 November 2020. Itu pun, belum tentu sang pesepakbola langsung dinyatakan negatif.

Masih hangat di ingatan dengan apa yang terjadi pada Cristiano Ronaldo. Pesepakbola berusia 35 tahun itu positif terpapar Covid-19 pada 13 Oktober 2020. Ia harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan dan baru dinyatakan negatif pada awal November lalu.

Pihak yang paling dirugikan dari peristiwa ini jelas Timnas Mesir dan Liverpool. Hossam El Badry terpaksa putar otak demi mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mo Salah untuk menghadapi Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Sementara itu, Jurgen Klopp semakin pening di Liverpool. Dengan periode isolasi mandiri yang wajib dijalani, Mo Salah sudah pasti absen pada laga kontra Leicester City, 22 November 2020. Padahal laga tersebut sangat penting untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini