Anies Baswedan Tinjau Pembangunan Stadion Kandang Persija

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 49 2309484 anies-baswedan-tinjau-pembangunan-stadion-kandang-persija-mxSIinARRx.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melihat maket Stadion JIS. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau perkembangan pembangunan stadion Jakarta International Stadiun (JIS), Sabtu (14/11/2020). Stadion JIS rencananya akan menjadi stadion kandang, Persija Jakarta jika sudah selesai.

Anies datang ke Stadion JIS bersama manajemen Persija dan pengurus pusat the Jakmania, fan Persija. Mereka berkeliling melihat proyek stadion yang ditargetkan akan rampung pada akhir 2021.

Foto/Persija Jakarta

Direktur Persija, Ferry Paulus menyampaikan rasa terima kasih kepada Anies yang menyempatkan waktu bertatap muka dengan manajemen Persija dan Jakmania. Dia menilai pembangunan JIS sangat istimewa dan Persija tidak sabar bermain di sana.

Baca juga: Formasi Timnas Indonesia Senior jika Dihuni Marc Klok dan Elkan Baggott

“Sangat luar biasa kegiatan ini. Manajemen Persija mengapresiasi, di mana Gubernur (Anies) menyiapkan waktu untuk bisa bersilaturahmi bersama kita. Jujur saja saya melihat stadion JIS sangat merinding,” ujarnya mengutip laman Persija.

“Jika nantinya sudah rampung, tentunya akan membawa angin segar bagi Persija dan Jakmania. Dengan stadion yang baru, kita akan membawa piala yang baru,” tambahnya.

Diky Soemarno menambahkan bahwa Jakmania sangat antusias pembangunan Stadion JIS. Nantinya, kata dia, Jakmania akan membuat koreo setelah stadion tersebut rampung.

“Tentu sangat senang kita banget membawa nama Jakmania bersama Korwil (koordinator wilayah) dan Korda (koordinator daerah) serta pengurus pusat ke JIS bersama Gubernur,” tuturnya.

“Intinya janji Gubernur waktu itu sudah terealisasikan. Yang jelas Jakmania akan berkreasi kita akan bikin koreo karena Jakmania dilibatkan dalam pembangunan ini,” lanjut Diky.

Foto/Persija Jakarta

Pembangunan Stadion JIS dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Proyek ini memakan biaya hingga Rp4,5 triliun dengan target selesai pada akhir 2021.

Stadion berstandar internasional itu berdiri di atas lahan seluas 221.000 meter persegi di wilayah Sunter, Jakarta Utara. Jika sudah rampung, Stadion bisa menampung 82.000 penonton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini