Ancelotti: Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic Abadi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 47 2308824 ancelotti-cristiano-ronaldo-dan-zlatan-ibrahimovic-abadi-RaasgXNXtY.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@cristiano)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengagumi Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic yang tetap berprestasi meski sudah tidak muda lagi. Ronaldo bermur 35 tahun, sedangkan Ibrahimovic lebih tua empat tahun.

Ancelotti bahkan menilai kualitas kedua pesepakbola itu abadi. Kata abadi mungkin terdengar berlebihan, tetapi itu cocok untuk menggambarkan kemampuan Ronaldo dan Ibrahimovic pada saat ini.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: AC Milan)

Ronaldo adalah ujung tombak utama Juventus dalam tiga musim terakhir meski sudah berumur 35 tahun. Kualitas pemain asal Portugal itu terlihat dari torehan golnya dalam dua musim terakhir bersama Juventus.

Ronaldo mencetak 28 gol dan 11 assist pada musim 2018-2019. Catatan itu lumayan bagus karena Ronaldo baru dibeli Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Ronaldo mampu beradaptasi dengan cepat sehingga langsung tampil apik bersama Juventus.

BACA JUGA: Dua Tahun Lagi, Conte Bakal Hadirkan Trofi untuk Inter Milan

Penampilan Ronaldo meningkat pesat pada musim keduanya di Juventus. Cr7 –julukan Ronaldo– mencetak 37 gol dan tujuh assist untuk Juventus. Sementara itu, pada musim 2020-2021, Ronaldo baru mencetak enam gol dan satu assist dalam 5 penampilan untuk Juventus.

Seperti Ronaldo, Ibrahimovic pun tampil luar biasa untuk timnya, AC Milan. Ibrahimovic, yang baru bergabung pada musim dingin 2020, menjadi kunci kebangkitan Rossoneri –julukan Milan– sejak pertengahan musim lalu. Kedatangan Ibrahimovic menaikkan mental serta permainan Milan sehingga bisa menyegel posisi keenam klasemen akhir Liga Italia musim lalu.

Performa apik Ibrahimovic untuk Milan berlanjut pada musim ini. Pemain asal Swedia itu sudah mencetak sembilan gol dan dua assist dalam sembilan penampilan untuk Milan.

Baik Ronaldo maupun Ibrahimovic, belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Mereka mampu berkompetisi dengan para pemain muda dan membawa timnya masing-masing meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Hal itu membuat Ancelotti takjub kepada Ronaldo dan Ibrahimovic.

BACA JUGA: Nasib Cristiano Ronaldo Tergantung Prestasi Juventus di Liga Champions

“Ketika Ibrahimovic pergi bermain di Amerika Serikat (bersama Los Angeles Galaxy), saya pikir itu adalah salam terakhir. Sebaliknya, dia mencetak gol di semua pertandingan. Sekarang dia kembali ke Italia, saya pikir itu adalah akhir dan, sekali lagi, dia mencetak gol setiap pekan,” ujar Ancelotti, menyadur dari Football Italia, Jumat (13/11/2020).

“Dia (Ibrahimovic) abadi, seperti Ronaldo. Terus bermain itu mudah, tetapi mereka tidak hanya bermain. Mereka selalu mencetak gol dan itu tidak mudah,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini