Dua Tahun Lagi, Conte Bakal Hadirkan Trofi untuk Inter Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 47 2308792 dua-tahun-lagi-conte-bakal-hadirkan-trofi-untuk-inter-milan-XgBgzD5Ngs.jpg Antonio Conte (Foto: Juan Medina/REUTERS)

PALERMO – Mantan Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, memberikan prediksi terkait kiprah Antonio Conte sebagai juru taktik Inter Milan. Zamparini yakin bahwa dalam dua tahun ke depan, Conte bakal membawa Inter memenangkan trofi.

Sebagaimana diketahui, Conte memang diangkat sebagai pelatih Inter sebelum musim 2019-2020 bergulir. Ya, manajemen Nerazzurri –julukan Inter– menunjuk Conte sebagai pengganti Luciano Spalletti yang dinilai gagal mengangkat prestasi klub.

Conte sendiri sempat membuat gebrakan di awal-awal masa kepemimpinannya di Inter. Conte sempat membawa Inter melakoni sejumlah pertandingannya di Liga Italia 2019-2020 dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Antonio Conte

Akan tetapi sejak paruh musim, performa Inter mengalami penurunan sehingga gagal menjuarai Liga Italia 2019-2020. Situasi tersebut sempat membuat masa depan Conte di Inter kencang dispekulasikan. Meski pada akhirnya manajemen Inter dan Conte bersepakat untuk terus melanjutkan kerja samanya.

Baca Juga: Agen Tolak Komentari Perpanjangan Kontrak Lautaro Martinez 

Sementara pada musim 2020-2021, Inter arahan Conte masih menunjukkan performa yang inkonsisten. Bahkan dalam empat pertandingan teranyar, Lautaro Martinez dan kawan-kawan harus rela menjalani puasa kemenangan.

Situasi tersebut kembali membuat nama Conte sebagai pelatih Inter tersudutkan. Bahkan beberapa hari terakhir muncul kabar bahwa Inter bakal segera mendepak Conte dan menggantikannya dengan Massimiliano Allegri atau Maurizio Sarri.

Akan tetapi manajemen Inter nampaknya harus mendengarkan pernyataan Zamparini lebih dahulu sebelum mereka mendepak Conte dari kursi kepelatihan klubnya. Pasalnya, Zamparini memprediksi bahwa Conte bisa menghadirkan kesuksesan di Inter dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

Terlebih menurut pandangan Zamparini, Inter sejatinya memiliki modal kuat untuk bisa meraih kesuksesan di bawah arahan Conte, yang didukung penuh oleh Giuseppe Marotta selaku CEO mereka pada saat ini.

Baca Juga: Vidal di Inter Milan Hanya untuk Conte

“Musim lalu saya yakin Inter akan menang karena mereka memiliki direktur hebat dalam diri Marotta, yang menjadi mentor saya di Venezia dan mereka memiliki pelatih yang sangat bagus seperti Conte,” jelas Zamparini, seperti disadur dari Tuttosport, Jumat (13/11/2020).

“Saya tidak mengetahui seperti apa kiprah Conte bersama Inter pada musim ini. Akan tetapi Inter bersama Conte dan Marotta, akan memenangkan trofi dalam dua tahun, tetapi untuk waktu dekat saya tidak begitu yakin,” tuntas pria berusia 79 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini