Agen Tolak Komentari Perpanjangan Kontrak Lautaro Martinez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 47 2308731 agen-tolak-komentari-perpanjangan-kontrak-lautaro-martinez-3rq34KY37U.JPG Lautaro Martinez tengah merundingkan kontrak baru (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

BUENOS AIRES – Perpanjangan kontrak Lautaro Martinez di Inter Milan masih mengambang. Sang agen, Beto Yaque, menolak menjawab pertanyaan apa pun terkait proses perpanjangan kontrak kliennya. Sebab, apa pun jawaban yang keluar, rawan dipelintir.

Sebetulnya, kontrak Lautaro Martinez bersama Inter Milan masih berlaku hingga 30 Juni 2023. Setiap tahun, pemain berkebangsaan Argentina itu dibayar 2,7 juta Euro (setara Rp45,2 miliar) per tahun. Walau begitu, Inter Milan berniat mengikatnya dengan durasi kontrak yang lebih lama.

Pihak klub khawatir salah satu pemain andalannya itu akan dibajak. Salah satu peminat jasa Lautaro Martinez adalah Barcelona. Blaugrana kabarnya siap menggoda Il Toro dengan gaji sebesar 10 juta Euro (setara Rp167,4 miliar) per tahun.

Baca juga: Lautaro Martinez Tegaskan Bahagia Bersama Inter Milan

Lautaro Martinez masih bahagia di Inter Milan

Karena itu, Inter Milan berniat menaikkan gaji Lautaro Martinez dalam tawaran kontrak baru. Sayangnya, hingga kini progres perpanjangan kontrak itu belum jelas. Beto Yaque menolak memberi tahu soal proses perpanjangan kontrak karena takut omongannya disalahartikan.

“Saya ditanyai soal kabar terbaru setiap hari. Terkadang, saya menolak untuk memberi jawaban karena pesannya akan selalu dipelintir di internet,” ujar Beto Yaque, mengutip dari Football Italia, Kamis (12/11/2020).

“Lautaro selalu, sejak kecil, memiliki kepribadian yang kuat. Dia selalu berusaha mencapai semua tujuan yang ditetapkan. Dia tahu apa yang diinginkan dan menyenangi apa yang dilakukan,” imbuh pria berkebangsaan Argentina itu.

Inter Milan sebetulnya sudah menawari Lautaro Martinez dengan gaji sebesar 5 juta Euro (setara Rp83,7 miliar). Sementara itu, pemain kelahiran Bahia Blanca tersebut meminta gaji sebesar 7,5 juta Euro (setara Rp125 miliar) per tahun.

Permintaan tersebut terkesan wajar karena Lautaro Martinez menjadi salah satu pilar penting Inter Milan sejak datang pada musim panas 2018. Bersama I Nerazzurri, pemain berusia 23 tahun itu sudah mengukir 35 gol dan 10 assist dari 94 penampilan di semua kompetisi.

Selain memperpanjang ikatan kontrak, Inter Milan sepertinya ingin menaikkan klausul pelepasan sang pemain. Saat ini, Lautaro Martinez dipagari dengan klausul pelepasan 111 juta Euro (setara Rp1,85 triliun). Nominal itu nyatanya tidak membuat klub peminat gentar.

Barcelona sejauh ini menjadi peminat tunggal terhadap bakat Lautaro Martinez. Klausul pelepasan tersebut terhitung kecil jika melihat bagaimana raksasa Spanyol itu menebus Antoine Griezmann dengan mahar 120 juta Euro (setara Rp2 triliun) pada musim panas 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini