Selesai Operasi Otak, Dokter Izinkan Maradona Tinggalkan Rumah Sakit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 51 2308278 selesai-operasi-otak-dokter-izinkan-maradona-tinggalkan-rumah-sakit-cHNXaz8JEY.JPG Ambulans yang membawa Maradona dari Rumah Sakit (Foto: Reuters)

LA PLATA - Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, dikabarkan telah diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit setelah lebih dari seminggu menjalani perawatan lantaran mengalami pembekuan darah di otaknya.

Pernyataan tersebut dikonfirmasi langsung dari dokter yang menangani sang maestro lapangan hijau sejak pekan kemarin. Seperti diketahui, Maradona menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di La Plata beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-60.

Kondisi fisik yang terus menurun membuat Maradona harus dibawa ke rumah sakit. Awalnya, petugas medis setempat menyatakan bahwa dia menderita anemia, dehidrasi dan bahwa dia dalam semangat rendah.

Akan tetapi, setelah melakukan tes yang dilakukan di fasilitas tersebut kemudian diketahui bahwa Maradona menderita hematoma subdural, yang memerlukan operasi segera di sebuah rumah sakit di Olivos, di utara Buenos Aires.

Baca juga: Usai Jalani Operasi Otak, Kondisi Diego Maradona Kian Membaik

Kabar baiknya, mantan penggawa Napoli itu saat ini telah selesai menjalani opreasi dan telah mendapat izin sebagai pasien rawat jalan. Namun, Maradona harus benar-benar mendapat pengawasan serius terutama dalam konsumsi alkohol mengingat kondisinya yang belum pulih total.

"Dia (Maradona) sudah mendapat izin untuk meninggalkan rumah sakit dan menjalani rawat jalan," ujar dokter yang menangani Maradona, dilansir dari laman Goal Internasional, Kamis (12/11/2020).

"Seluruh keluarga setuju, putri-putrinya, saudara-saudaranya, bahwa Diego tidak dapat dikendalikan seperti ini dan akan menjadi semakin buruk. Diego berada dalam kondisi yang mirip dengan saat saya membawanya ke Kuba," ujarnya lagi

"Sekarang kita harus mengeringkan Diego (dari alkohol) dan kemudian kita akan lihat. Kita berada dalam fase pengeringan total. Saya ingat di tahun-tahun sebelumnya, bukan hanya obat yang dikonsumsi Diego, alkohol juga menjadi salah satu pilar utama kecanduan Diego.

"Tapi saya tidak ingin berbicara tentang masa lalu, melainkan bagaimana kita melanjutkannya sekarang. Jika Diego menyadari kondisinya dan mulai pulih, itu akan menjadi cerita yang berbeda," tandas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini