Usai Jalani Operasi Otak, Kondisi Diego Maradona Kian Membaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 51 2306952 usai-jalani-operasi-otak-kondisi-diego-maradona-kian-membaik-weDXgoTtmC.jpg Fans doakan kesembuhan Diego Maradona (Foto: Reuters)

LA PLATA – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, mengalami pemulihan luar biasa setelah menjalani operasi otak. Hal itu pun disampaikan langsung oleh dokter pribadi Maradona yakni Leopoldo Luque.

Pada Selasa pekan lalu, pria berusia 60 tahun tersebut menjalani operasi untuk hematoma subdural. Operasi tersebut dilakukan setelah Maradon dirawat di rumah sakit dan memiliki kekhawatiran akan anemia dan dehidrasi.

Diego Maradona

Sebelumnya, Luque mengungkapkan bahwa Maradona akan tetap di rumah sakit hingga setidaknya pada Senin. Sedangkan untuk kabar terbaru, Luque hanya bisa mengatakan bahwa sang pelatih Gimnasia La Plata berada dalam kondisi yang sangat baik.

“Diego lebih baik, jauh lebih baik. Setiap hari ia membaik. Pemulihannya luar biasa. Ia sangat baik,” ungkap Luque, mengutip dari Goal, Selasa (10/11/2020).

Sementara itu, setelah Maradona absen bersama timnya, Gimnasia La Plata menjalani laga pertamanya sejak sang pelatih kepala masuk rumah sakit. Para pemain Gimnasia memegang spanduk bertuliskan ‘kami bersama Anda (Maradona) menjelang pertandingan melwawan Velez Sarsfield.

Baca juga Minta Pulang, Diego Maradona Masih Dirawat di Rumah Sakit

“Ini merupakan minggu yang rumit. Diego masih dirawat di rumah sakit dan kami semua sadar akan hal itu,” ucap asisten pelatih Gimnasia, Sebastian Mendez.

“Kami telah membangun skuad yang sangat kuat dan kami adalah sebuah keluarga. Ketika seseorang jatuh, yang lain menjemputnya. Selalu ada kata-kata penyemangat dan itu membuat tim sehat,” pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini