Hachim Mastour, Talenta Muda yang Bikin AC Milan Merasa Ditipu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 47 2308435 hachim-mastour-talenta-muda-yang-bikin-ac-milan-merasa-ditipu-KmOJeg6pTL.jpg Hachim Mastour (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Saat ini AC Milan tengah menjadi sorotan, karena selain menampilkan performa bagus, skuad Rossoneri juga didominasi oleh para pemain muda poensial. Sebut saja nama-nama seperti Gianluigi Donnarumma, Rafael Leao, Sandro Tonali, hingga Jens Petter Hauge, yang saat ini sering diperbincangkan.

Meski nama-nama tersebut digadang-gadang bakal menjadi sosok pemain bintang di masa depan, namun Milan ternyata pernah salah merekrut pemain. Hal ini terjadi musim panas 2012, di mana Milan merekrut seorang pemain muda bernama Hachim Mastour dari Reggiana.

Sebelum Mastour resmi direkrut oleh Milan, ia sudah menjadi talenta muda yang mencuri perhatian. Sebab, dalam turnamen junior, di mana Mastour bermain untuk Inter Milan, pemain keturunan Maroko itu berhasil mencetak satu gol.

Baca juga: Brahim Diaz Kagumi Ibrahimovic yang Sanggup Lawan Penuaan

Stephan El Shaarawy dan Hachim Mastour

Nama Mastour menggaung karena dianggap memiliki skill olah bola yang di atas rata-rata. Selain itu, aksi Mastour di YouTube pun membuat banyak orang memuji namanya. Itulah mengapa Milan berani merekrut Mastor dari Regiana yang saat itu masih berusia 14 tahun.

Ketika itu, Milan dianggap telah mendapatkan salah satu talenta terbaik di dunia. The Guardian bahkan sempat mencantumkan nama Mastour ke dalam daftar 50 Pemain Muda Terbaik Dunia yang lahir pada 1998.

Mengingat skill olah bola Mastour yang hebat, ia pun sering disebut-sebut sebagai The Next Lionel Messi. Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, juga sempat memberikan pujian kepada Mastour setelah melihat aksi sang pemain mengolah si kulit bundar.

Kendati demikian, begitu bergabung dengan akademi AC Milan, tim pelatih fisik Rossoneri dibuat terkejut. Karena ternyata fisik dan stamina yang dimiliki Mastour tak berbanding lurus dengan kemampuan olah bola si pemain.

Setelah lulus dari akademi, Mastour sempat dipercaya untuk bergabung dengan tim utama Milan. Sebab, mereka yakin potensi Mastour akan jauh lebih berkembang. Saat itu, Rossoneri ditangani oleh Gennaro Gattuso.

Hachim Mastour

Sayangnya, Mastour gagal menjawab ekspektasi yang telah diberikan oleh Gattuso dan segenap manajemen Milan. Padahal, Gattuso sudah memberikan kesempatan kepada Mastour untuk memperbaiki diri, tapi si pemain tetap tidak berubah.

Gattuso sendiri sebenarnya dibuat geram oleh Mastour karena si pemain lebih senang membuat video dan mengunggahnya di YouTube ketimbang membenahi diri sebagai pesepakbola profesional. Pada akhirnya, kini Mastour terbuang dari Milan dan bermain untuk Reggina yang berkompetisi di Serie B.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini