Ini Syarat agar Cristiano Ronaldo Hengkang dari Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 47 2308155 ini-syarat-agar-cristiano-ronaldo-hengkang-dari-juventus-wFGC4srnI5.JPG Cristiano Ronaldo bisa tinggalkan Juventus (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

MILAN – Kabar ketertarikan Paris Saint-Germain (PSG) terhadap Cristiano Ronaldo terus berhembus. Media Italia, La Gazzetta dello Sport melaporkan, satu-satunya cara agar CR7 hengkang dari Juventus adalah hasil buruk yang dituai musim ini.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo menjelma sebagai andalan Juventus sejak bergabung pada musim panas 2018. Si Nyonya Tua bahkan rela menebus jasa pesepakbola asal Portugal itu dengan mahar sebesar 112 juta Euro (setara Rp1,8 triliun).

Alasan utama Juventus memboyong Cristiano Ronaldo tidak lain dan tidak bukan adalah ambisi menjadi juara Liga Champions. Pesepakbola berusia 35 tahun itu sudah mengoleksi lima gelar juara Liga Champions, jauh lebih banyak dari total koleksi milik Juventus (dua).

Baca juga: Juventus Punya Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala Disarankan Hengkang

Infografis klub tujuan Cristiano Ronaldo

Sayangnya, dalam dua edisi terakhir, Juventus selalu kandas di fase knockout. Situasi itu dikabarkan mulai membuat Cristiano Ronaldo gerah. Sekali pun berkali-kali mengucapkan ingin bertahan, bukan tidak mungkin komitmennya mulai goyah.

Musim 2020-2021 diprediksi bakal krusial buat Juventus. Sebab, hasil buruk pada musim ini dapat membuat Cristiano Ronaldo berpikir untuk pindah. Analisa itu dipaparkan oleh La Gazzetta dello Sport, salah satu harian olahraga terkemuka di Italia.

“Jika hasil yang diidamkan Ronaldo tidak juga tiba, dia bisa melihat opsi yang ada dengan PSG yang mungkin menjadi destinasi berikutnya,” tulis harian tersebut, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/11/2020).

Sialnya lagi, Juventus seakan sedang menjalani masa transisi di bawah pelatih anyar Andrea Pirlo. Perubahan itu menyebabkan Bianconeri terdampar di peringkat lima klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 hingga pekan tujuh dengan nilai 13.

Andrea Pirlo mesti buru-buru putar otak agar Juventus tidak semakin terpuruk. Sebab, Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, sudah mengirim sinyal siap membajak Cristiano Ronaldo ke Kota Mode. Uang tentu bukan masalah bagi Les Parisien yang pernah menggaet dua pemain termahal Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

“Untuk Ronaldi, jika dia bangun di pagi hari dan mengatakan, ‘Saya ingin bergabung dengan tim baru,’ ke manakah dia pergi?” tanya Leonardo Araujo retoris.

“Hanya ada 5-6 klub di mana Ronaldo bisa bergabung. Itu adalah lingkaran yang tertutup dan PSG termasuk di dalamnya. Kami selalu mempersiapkan target di bursa transfer dan terkadang hal-hal luar biasa bisa terjadi,” imbuh pria asal Brasil itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini