Vidal di Inter Milan Hanya untuk Conte

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 47 2307921 vidal-di-inter-milan-hanya-untuk-conte-VITHXvZIqp.jpg Arturo Vidal (Foto: Twitter Arturo Vidal)

MILAN – Arturo Vidal meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2020. Mengungkapkan alasan kepindahannya tersebut, Vidal tidak menutupi bahwa ia melakukan ini hanya untuk Antonio Conte.

Vidal dan Conte sejatinya pernah bekerja bersama di Juventus pada medio 2011-2014. Kombinasi mereka sukses mengantarkan Bianconeri menjuarai Liga Italia dan menancapkan dominasinya di Negeri Pizza tersebut yang bertahan hingga sekarang.

Bisa dibilang, nama Vidal mulai bersinar juga karena Conte. Sebab, saat Juve ditangani Conte, Vidal menjadi salah satu pilar penting di lini tengah Juve bersama dengan Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo.

Baca juga: Inter Alami Puasa Kemenangan, Conte Diminta Ganti Taktik Bermain

Vidal dan Conte

Maka dari itu, ketika ia mengetahui Conte menginginkan jasanya di Inter, Vidal tidak berpikir lama untuk menerimanya. Karena menurutnya, Conte adalah sosok pelatih yang memiliki kualitas top dan selalu bersaing untuk gelar juara.

Vidal percaya, proyek yang dibangung Conte di Inter adalah sesuatu yang menjanjikan. Terbukti, musim lalu Inter berhasil menembus partai final Liga Eropa dan menjadi runner-up Liga Italia. Padahal, itu adalah musim pertama Conte menangani Nerazzurri.

“Tim ini mencapai final Liga Eropa musim lalu karena para pemainnya 'lapar' dan memiliki segalanya untuk mencapai sesuatu yang penting, dan sekarang saya juga di sini,” ujar Vidal, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (11/11/2020).

“Saya memilih Inter karena ini adalah proyek yang serius dan seorang pelatih yang selalu ingin menang. Saya di sini di atas segalanya untuk Conte. Kami memiliki tiga tahun bersama di Juventus dan itu adalah pengalaman yang tak terlupakan,” bebernya.

“Dia menginginkan saya juga, kami banyak berbicara musim panas lalu dan klub melakukan segala kemungkinan untuk memastikan saya bergabung dengan Inter. Conte adalah pelatih yang sama dengan dia di Juventus,” tegas gelandang asal Cile tersebut.

Arturo Vidal

“Dia mencintai sepakbola dan memancarkan gairah dan keinginan untuk menang. Dia menjadi sangat marah jika Anda membuat kesalahan dan akan memberitahu Anda di depan Anda, di depan semua orang,” tukas Vidal.

Sayangnya, tak semua pihak menyambut positif kepindahan Vidal ke Inter Milan. Mantan rekan setimnya di Juve, Patrice Evra, justru memandang Vidal sebagai pengkhianat. Evra pun mengejek Vidal di akun Instagram pribadinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini