Arrigo Sacchi Yakin AC Milan Bisa Raih Scudetto di Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 47 2307602 arrigo-sacchi-yakin-ac-milan-bisa-raih-scudetto-di-musim-ini-CLsEqR66kW.JPG Para pemain AC Milan. (Foto: Reuters)

MILAN AC Milan kini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Klub asuhan Stefano Pioli itu bahkan belum merasakan kekalahan satu pun dari tujuh laga yang sudah mereka mainkan di kompetisi tersebut sejauh ini.

Milan tepatnya mampu meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang hingga pekan ketujuh Liga Italia 2020-2021. Hasil itu terbilang cukup luar biasa bila mengingat bagaimana perjuangan Milan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Bisa dikatakan momen Milan berada di puncak klasemen sangat jarang terlihat ketika tim tersebut sedang memasuki masa-masa kelam pada beberapa tahun kemarin. Namun, kini tampaknya di tangan Stefano Pioli, klub berjuk berjuluk Rossoneri itu mulai bangkit.

Baca Juga: Makin Tua Makin Jadi, Ancelotti Anggap Ronaldo dan Ibrahimovic Bukan Orang

Skuad AC Milan

Tentu kebangkitan Milan itu disambut baik oleh berbagai pihak, salah satunya oleh mantan pelatih klub tersebut, yakni Arrigo Sacchi. Sacchi menilai Milan bisa bermain baik berkat racikan Pioli yang sangat luar biasa.

Akan tetapi, Sacchi memperingati para pemain Milan untuk tetap selalu percaya bahwa mereka mampu tampil baik di musim ini. Dengan memiliki kepercayana yang tinggi serta gaya bermain ala Pioli, maka Sacchi takkan ragu bahwa Milan bisa meraih scudetto di musim ini.

Tentunya hal itu dapat terjadi asalkan Milan dapat bermain konsisten, terutama di beberapa laga awal di musim ini. Sebab Sacchi melihat banyak klub lain seperti Juventus, Inter Milan, Napoli, sedang tertidur sejenak alias tampil kurang baik.

Sacchi merasa Milan harus memanfaatkan momentum tersebut dengan sangat baik. Sacchi meminta Milan untuk terus mendulang banyak poin di setiap pertandingannya agar bisa semakin jauh dari para pesaingnya untuk menjadi juara Liga Italia 2020-2021.

Sebab jika Milan tak bisa memanfaatkan momentum sekarang ini, ada kemungkinan gelar scudetto bakal sulit diraih. Hal itu karena Sacchi percaya klub-klub yang saat ini sedang tertidur bakal terbangun seiring berjalannya waktu dan akan membuat Milan kesulitan untuk bermain bebas.

“Di sini hanya ada satu rahasia untuk mencapai garis finis. (sebagai pemenang). Caranya adalah dengan percaya pada diri sendiri, percaya dengan permainan, dan pekerjaan yang Anda lakukan,” ungkap Sacchi, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/11/2020).

“Milan bisa memenangkan Scudetto dalam kejuaraan yang aneh ini, tetapi pasukan Pioli harus lebih percaya diri, lebih kejam, dan lebih murah hati. Hanya dengan cara itu, mereka akan mampu mengatasi persaingan dari lawan yang sekarang, mungkin, sedang tertidur. Tapi cepat atau lambat, mereka akan melompat ke depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini