Man United Kehilangan Luke Shaw Selama Satu Bulan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 45 2307724 man-united-kehilangan-luke-shaw-selama-satu-bulan-G9Vu0Kz2gA.jpg Luke Shaw. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Manchester United akan kehilangan bek kiri, Luke Shaw yang mengalami cedera hamstring. Setan Merah—julukan Man United—akan tak diperkuat bek asal Inggris selama sebulan.

Shaw mengalami cedera saat Man United menang 3-1 di Stadion Goodison Park, kandang Everton pada Sabtu 7 November 2020 lalu. Dia keluar digantikan Axel Tuanzebe pada babak kedua.

Foto/Man United

“Bek kiri Manchester United Luke Shaw akan absen selama sebulan. Pemain no.23 kami mengalami cedera hamstring saat menang 3-1 hari Sabtu atas Everton di Goodison Park. Shaw, yang membantu menyamakan kedudukan Bruno Fernandes dalam pertandingan itu, harus digantikan oleh Axel Tuanzebe di pertengahan babak kedua,” isi penyataan Man United mengutip laman klub, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Sikap Solskjaer terhadap Bruno Fernandes yang Marah karena Greenwood Malas Latihan

“Sekarang dapat dipastikan bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan absen, yang berarti dia bisa melewatkan pertandingan Liga Inggris mendatang melawan West Brom, Southampton dan West Ham.”

“Serta pertandingan Liga Champions melawan Istanbul Basaksehir, Paris Saint-Germain dan RB Leipzig,” tambah pernyataan tersebut.

Dengan absennya, Shaw Man United masih memiliki pemain baru Alex Telles yang didatangkan dari FC Porto. Pemain asal Brasil itu sudah kembali setelah menjalani karantina akibat terpapar virus corona.

Man United juga bisa memanggil kembali pemain akademi mereka, Brandon Williams. Pemain berusia 20 tahun itu sebelum Telles datang, merupakan spesialis pengganti Shaw yang rentan cedera.

Solskjaer berang

Sementara itu, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer berang dengan cederanya Shaw. Dia menyalahkan jadwal timnyad di Liga Inggris yang teramat padat.

Foto/Man United

Man United baru kembali dari Turki usai mentas di Liga Champions 2020-2021 melawan Basaksehir. Timnya kembali ke Manchester pada Kamis dini hari waktu setempat dan bertanding pada Sabtu pukul 12.30 waktu setempat.

“Bagaimana Anda bisa mengharapkan pemain untuk tampil sebaik mungkin ketika Anda mengirim mereka keluar pada pukul 12.30? Ini lelucon,” Solskjaer kesal.

“Sebulan yang lalu kami mencoba memindahkan laga ini. Apa artinya bagi kami untuk bermain pada hari Sabtu ketika kami bisa bermain pada hari Minggu dan ada jeda internasional sesudahnya?” 

“Betapa sulitnya saat-saat ini untuk semua orang, bukan hanya pesepakbola, dan kami ingin melihat sepakbola yang berkualitas.”

“Para pemain kami dipaksa gagal hari ini karena jadwal. Saya mendesak klub saya untuk benar-benar memperjuangkan waktu pertandingan yang satu ini untuk memberi kami setidaknya setengah kesempatan, tetapi itu dibatalkan,” tuturnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini