Share

Paul Pogba Tidak Disiplin, Sebaiknya Dijual Saja

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 45 2307715 paul-pogba-tidak-disiplin-sebaiknya-dijual-saja-XwRkUC1FWS.jpg Gelandang Man United, Paul Pogba (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United, Paul Pogba tidak diturunkan sebagai starter. Menurut legenda Liverpool, Jamie Carragher, itu adalah hal yang wajar karena Pogba bukanlah pemain yang disiplin.

Man United sejatinya sudah memiliki Bruno Fernandes yang ditempatkan sebagai gelandang serang dan memiliki peran seorang playmaker. Sejauh ini, performa Bruno Fernandes bisa dibilang memuaskan dan telah menjadikan Setan Merah tim yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Menurut Carragher, persoalan bagi Man United adalah ketika Bruno Fernandes dan Pogba bermain bersama. Sebab, kedua pemain tersebut sama-sama ingin menyerang, sehingga Setan Merah mengalami kesulitan saat bertahan.

Baca juga: Sikap Solskjaer terhadap Bruno Fernandes yang Marah karena Greenwood Malas Latihan

Paul Pogba dan Bruno Fernandes

Sikap Pogba yang enggan bertahan itulah yang dianggap Carragher sebagai sesuatu yang tidak disiplin. Sebenarnya, Bruno Fernandes juga demikian. Akan tetapi, karena gelandang asal Portugal itu memberikan pengaruh yang lebih besar, pada akhirnya Pogba yang harus tersisih dari starting XI.

Maka dari itu, Carragher menyarankan Man United untuk menjual Pogba. Karena, Bruno Fernandes dan Pogba tak bisa disatukan untuk bermain bersama. Sekarang, saat dihadapkan untuk memilih salah satu, maka tentunya Bruno Fernandes yang bakal dipertahankan.

Itulah mengapa, daripada Pogba menjadi mubazir lantaran tidak dimainkan, Carragher menyarankan Setan Merah untuk melepas gelandang berpaspor Prancis tersebut. Karena gaji Pogba pun terlalu tinggi jika hanya menjadi pemain cadangan.

“Fernandes dan Pogba tidak disiplin. Mereka mungkin adalah dua pemain paling tidak disiplin di Liga Inggris. Anda mungkin bisa membawa satu, tapi Anda tidak bisa memainkan keduanya,” ujar Carragher kepada Talk Sport, Rabu (11/11/2020).

"Saya tidak percaya Pogba dan Fernandes bisa bermain di tim yang sama. Tentunya Anda harus memainkan Fernandes dan dia telah bermain sangat bagus sejak dia bergabung," lanjut Carragher.

Bruno Fernandes

Pogba sendiri sudah cukup sering dihubungkan dengan Real Madrid sejak dua musim terakhir. Akan tetapi, kepindahan urung terjadi karena Man United tak mau melepasnya.

Kendati demikian, saat ini situasinya sedikit berbeda, Man United sudah punya nama-nama beken di lini tengah. Selain Bruno Fernandes, terdapat juga Donny van de Beek dan Juan Mata yang memiliki karakter menyerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini