Atalanta dan Inter Milan Harus Puas Berbagi Angka

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 47 2306317 atalanta-dan-inter-milan-harus-puas-berbagi-angka-BTHG7ytm2u.jpg Atalanta vs Inter Milan (Foto: Twitter Inter Milan)

BERGAMO – Atalanta dan Inter Milan harus puas berbagi angka lantaran mereka hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat berjumpa di giornata ketujuh Liga Italia 2020-2021. Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah tertinggal lebih dulu. Beruntung, Aleksey Miranchuk bisa menyamakan kedudukan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Atalanta mencoba menekan pada awal-awal pertandingan. Cristian Romero memberikan umpan kepada Papu Gomez, yang kemudian dilanjutkan oleh sang kapten dengan tembakan rendah. Akan tetapi, barisan pertahanan Inter dapat membendung laju bola.

Tak berhenti sampai di situ, Atalanta kembali melakukan serangan, yang kali ini menggunakan umpan silang. Remo Freuler mengarahkan bola ke tiang jauh. Namun, Samir Handanovic melakukan penyelamatan dengan menghalau bola yang datang.

Atalanta vs Inter Milan

Inter yang mencoba membongkar pertahanan Atalanta sempat memberi ancaman di menit ke-18. Alexis Sanchez memberikan umpan pendek kepada Lautaro Martinez yang ada di dalam kotak penalti. Hanya saja bola sepakan Lautaro dapat diblok karena pemain Atalanta rapat mengawal pertahanan.

Inter kembali menebar ancaman pada menit ke-24. Kali ini Alessandro Bastoni mengirimkan umpan silang dari sisi kiri. Arturo Vidal yang berada di jantung pertahanan Atalanta pun menyambutnya dengan sundulan. Meski begitu, bola masih melambung di atas mistar.

Baik Atalanta maupun Inter sama-sama kesulitan untuk menemukan peluang yang cukup bagus. Lini pertahanan kedua tim juga tampil disiplin sejauh ini. Pada akhirnya, babak pertama usai dengan skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua:

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-58. Ashley Young mengirimkan umpan lambung ke tengah kotak penalti Atalanta dan si kulit bundar disambut Lautaro Martinez dengan sundulan. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Atalanta tanpa bisa dibendung Marci Sportiello dan membuat Inter unggul 1-0.

Memimpin satu gol membuat para pemain Inter kian percaya diri.La Beneamata hampir saja menggandakan keunggulannya di menit ke-55. Arturo Vidal yang melancarkan serangan balik, melepaskan tembakan begitu memasuki kotak penalti Atalanta.

Atalanta vs Inter Milan

Kendati begitu, bola masih bisa ditepis Sportiello. Bola rebound sebenarnya langsung disambar Nicolo Barella. Meski begitu, Sportiello lekas bangkit dan kembali menggagalkan peluang yang dimiliki Inter tersebut.

Atalanta baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-79. Aleksey Miranchuk melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang Inter setelah mendapatkan operan dari Luis Muriel. Handanovic tak bisa menjangkau tembakan tersebut dan papan skor pun berubah menjadi 1-1. Keadaan ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain:

Atalanta: Marco Sportiello; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Remo Freuler, Mario Pasalic, Matteo Ruggeri; Alejandro Gomez, Ruslan Malinovskiy; Duvan Zapata.

Cadangan: Francesco Rossi, Pierluigi Gollini, Fabio Depaoli, Giorgio Scalvani, Matteo Pessina, Aleksey Miranchuk, Sam Lammers, Johan Mojica, Luis Muriel, Bosko Sutalo, Amad Diallo Traore, Josip Ilicic.

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ashley Young, Nicolo Barella; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

Cadangan: Filip Stankovic, Ionut Radu, Danilo D’Ambrosio, Achraf Hakimi, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, Christian Eriksen, Lorenzo Moretti, Ivan Perisic, Andrea Pinamonti, Romelu Lukaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini