Gol Telat Caicedo Gagalkan Kemenangan Juventus atas Lazio

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 08 47 2306294 gol-telat-caicedo-gagalkan-kemenangan-juventus-atas-lazio-wtW9PXGbLd.jpg Lazio imbangi Juventus (Foto: Reuters)

ROMA – Juventus dan Lazio harus puas bermain imbang pada laga pekan ketujuh Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadio Olimpico, Minggu (8/11/2020) malam WIB, Juventus dan Lazio harus puas berbagi angka dengan skor akhir 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Juventus mencoba untuk tampil berani walau datang sebagai tamu. Sementara, Lazio yang tanpa kehadiran Ciro Immobile cukup kesulitan untuk bisa mendobrak pertahanan Juventus di awal laga.

Sejak menit 10, Juventus tampak memberi tekanan yang berarti untuk mengobrak-abrik pertahanan Lazio. Hingga akhirnya pada menit 15, Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan untuk Juventus setelah menyambut umpan silang di depan gawang dari Jaun Cuadrado. Juventus unggul 1-0.

Lazio vs Juventus

Setelah gol pertama, Lazio mencoba bangkit. Mereka berusaha untuk mencari gol penyeimbang dan keluar dari tekanan. Bahkan pada menit 22, Lazio mendapat kesempatan emas dari Sergej Milinkovic-Savic yang mencoba menjebol gawang lewat tandukannya. Sayangnya, ia gagal.

Baca juga Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Unggul 1-0 atas Lazio di Babak Pertama

Juventus yang tampil tertekan sesekali melakukan serangan balik. Bahkan serangan mereka sering membahayakan gawang Lazio, di mana Cristiano Ronaldo beberapa kali mendapat peluang mencetak gol.

Kesempatan emas Juventus untuk menggandakan keunggulan terjadi pada menit 42. Cristiano Ronaldo melakukan tembakan ke pojok kanan gawang yang sulit dicegah oleh Pepe Reina. Sayangnya, tendangan Ronaldo hanya membentur tiang gawang.

Keunggulan Juventus pun bertahan hingga laga babak pertama usai. Juventus memimpin 1-0 atas Lazio di 45 menit pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus kembali mengawali laga dengan baik. Juventus seakan masih belum puas karena mereka baru unggul satu gol. Berbagai peluang diraih Juventus yang dimotori Cristiano Ronaldo.

Salah satu peluang dialami Ronaldo pada menit 58 ketika berusaha mendobrak pertahanan Lazio. Sayangnya pemain berpaspor Portugal itu terjebak offside dan gagal membuka kesempatan untuk mencetak gol.

Memasuki menit 70, Lazio kembali berani memulai seragan. Mereka seakan menemukan ritme untuk menekan pertahanan Juventus. Berbagai usaha terus dilancarkan Lazio yang kali ini didalangi oleh Milinkovic-Savic. Sayangnya, usaha mereka masih belum berhasil juga.

Jelang laga berakhir, Lazio masih berusaha mencari gol. Sementara Juventus sesekali melakukan serangan balik sambil memperkuat pertahahan. Ibarat kata usaha tak mengkhianati hasil, pada menit-menit akhir Lazio berhasil mendapatkan gol.

Pada menit 90+5, Lazio berhasil menyamakan kedudukan lewat Caicedo. Memanfaatkan umpan Joaquin Correa, Caicedo melancarkan tembakan apik ke pojok gawang Juventus untuk membuat keadaan imbang 1-1. Gol tersebut sekaligus menjadi penanda laga berakhir. Lazio dan Juventus mengakhiri laga dengan skor 1-1.

SUSUNAN PEMAIN

LAZIO XI (3-5-2): Pepe Reina; Luiz Felipe, Stefan Radu, Francesco Acerbi; Adam Marusic, Danilo Cataldi, Luis Alberto, Sergej Milinkovic-Savic, Mohamed Fares; Vedat Muriqi, Joaquin Correa.

JUVENTUS XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Gianluca Frabotta; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini