Share

Liga Inggris Musim Ini Bukan Cuma tentang Liverpool dan Man City

Andika Pratama, Okezone · Sabtu 07 November 2020 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 45 2305628 liga-inggris-musim-ini-bukan-cuma-tentang-liverpool-dan-man-city-zb76PVq83c.jpg Man City vs Liverpool (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan Liga Inggris 2020-2021 bukan hanya tentang timnya dan Manchester City. Menurut Klopp, ada beberapa tim lain, seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, Everton, dan Manchester United, yang bersaing memperebutkan trofi Liga Inggris.

Liga Inggris musim ini memang agak sulit ditebak karena setiap tim tidak memiliki persiapan yang cukup matang. Sebab, waktu pramusim setiap tim berkurang karena akhir kompetisi musim lalu mundur akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

Penampilan Liverpool dan Man City pada awal kompetisi pun tidak sebagus musim lalu. Liverpool menempati posisi pertama klasemen sementara, tetapi pasukan Klopp mencatatkan satu kekalahan memalukan saat takluk 2-7 dari Aston Villa.

Man City pun masih belum menemukan konsistensi sehingga berada di posisi ke-10 dengan satu tabungan pertandingan. Man City baru memainkan enam dari tujuh pertandingan yang seharunya mereka jalani.

BACA JUGA: Jelang Man City vs Liverpool, Klopp Beri Kode Mainkan Firmino ketimbang Jota

Sementara itu, Tottenham (posisi ketiga), Chelsea (posisi ketujuh), dan Arsenal (posisi kesembilan) pun baru menemukan bentuk permainan terbaik mereka dalam beberapa pertandingan Liga Inggris terakhir. Man United yang kondisinya lebih buruk dari lima tim besar lain, sedang berusaha bangkit demi beranjak dari posisi ke-15.

Selain tim-tim The Big Six, Everton menjadi kejutan dengan tampil cukup konsisten pada awal musim ini sehingga berada di posisi keempat. Pasukan Carlo Ancelotti bahkan sempat memimpin klasemen sementara beberapa pekan lalu.

Klopp memperkirakan tim-tim itu bersama Liverpool akan bersaing memperebutkan posisi empat besar dan trofi Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, Klopp tidak mau memikirkan keenam tim lainnya karena fokusnya adalah Liverpool.

"Saya tidak pernah menggunakan frase balapan dua kuda dan saya tidak pernah memikirkannya. Saya hanya tertarik pada satu kuda, yaitu kami. Sisanya dapat melakukan apapun yang mereka inginkan. Setiap musim, kami semua memulai nol," kata Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Sabtu (7/11/2020).

BACA JUGA: Laga Man City vs Liverpool Tidak Tentukan Juara Liga Inggris Musim Ini

"Arsenal, Chelsea, dan Tottenham sangat bagus. Everton, sayangnya, sangat bagus! Man United, orang-orang selalu menghapus mereka, padahal sangat bagus juga,” tuturnya.

“Kami semua berjuang untuk tempat UCL dan ketika Anda sudah dekat dengan itu, Anda bisa menjadi Juara. Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi juara pada akhir musim ini,” ucap Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini