David Luiz Ungkap Kunci Comeback Arsenal atas Molde

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 51 2305154 david-luiz-ungkap-kunci-comeback-arsenal-atas-molde-ibVIpZ3CZA.jpg David Luiz (Foto: Reuters)

LONDON – Bek Arsenal, David Luiz, mengungkapkan kunci sukses kemenangan Arsenal atas Molde FK pada matchday ketiga Grup B Liga Champions 2020-2021. Bermain di Emirates Stadium, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, Arsenal menang telak dengan skor 4-1.

Namun begitu, Arsenal tidak mudah mendapatkan kemenangan pada laga tersebut. Pasalnya sebelum memenangi laga, mereka justru sempat tertinggal setelah Molde mencetak gol pada menit 22 lewat aksi Martin Ellingsen.

Arsenal vs Molde

Akan tetapi, jelang laga babak pertama berakhir, Arsenal mampu menyamakan kedudukan setelah pemain Molde, Kristoffer Haugen mencetak gol bunuh diri. Keberuntungan kemudian berpihak kepada Arsenal karena Molde mencetak gol bunuh diri lagi. Kali ini, giliran Shreiff Sinyan pada menit 62.

Setelah itu, kepercayaan diri Arsenal kembali meningkat. Tak berselang lama, Arsenal kembali mencetak gol lewat Nicolas Pepe pada menit 69. Kemudian laga ditutup dengan gol Joe Willock pada menit 88 untuk memastikan skor berakhir 4-1.

Baca juga Bantu Arsenal Kalahkan Molde, Joe Willock Kembali Curi Perhatian Arteta

Hasil ini jelas membuat Luiz merasa senang. Pemain berpaspor Brasil itu tak menyangkal bahwa Molde memulai laga dengan baik sehingga Arsenal mengalam ketertinggalan. Tetapi, berkat kematangan dan pengalaman, skuad Mikel Arteta itu mampu membalikkan keadaan.

“Itu (hasil) yang luar biasa, terutama karena mereka memulai dengan lebih baik dari kami,” ungkap David Luiz, mengutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (6/11/2020).

“Mereka mencetak gol pertama dan mendapat kepercayaan diri tetapi saya pikir pada akhirnya kami memahami permainan dengan sangat baik, menjaga bentuk kami dan menciptakan banyak peluang,” tambahnya.

Sementara itu, Luiz mengklaim bahwa ia dan rekan-rekan sejatinya bisa mencetak gol lebih banyak, tetapi mereka gagal mendapatkannya. Meski begitu, ia tetap menikmati performa permainan tim dan mengamankan tiga poin.

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi senang melihat setiap pemain menikmati dan melakukan apa yang harus kami lakukan,” sambungnya.

Berkat hasil ini, Arsenal berhasil menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan hasil sempurna yakni sembilan poin. Sementara Molde berada di urutan kedua dengan koleksi enam poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini