Bantu Arsenal Kalahkan Molde, Joe Willock Kembali Curi Perhatian Arteta

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 51 2305124 bantu-arsenal-kalahkan-molde-joe-willock-kembali-curi-perhatian-arteta-PJLzeKCeyc.jpg Joe Willock (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kembali terkesan dengan performa pemain mudanya bernama Joe Willock. Hal itu terlihat dalam laga Arsenal kontra Molde di Emirates Stadium, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB.

Untuk ketiga kalinya, Arsenal kembali mengukir kemenangan pada Grup B Liga Champions 2020-2021. Pada laga kontra Molde FK, Arsenal benar-benar menunjukkan keperkasaannya setelah memenangkan laga dengan skor 4-1.

Arsenal vs Molde

Kemenangan telak itu pun membuat Arteta merasa senang atas perorma anak asuhnya. Namun, sorotan Arteta kemudian tertuju pada Joe Willock yang mencetak gol keempat (88’) bagi Arsenal pada laga tersebut.

Pelatih berpaspor Spanyol itu memuji Arteta sebagai pemain yang memiliki kedewasaan dalam bermain, walau usianya baru menginjak 21 tahun. Ia juga merasa senang karena pemain berposisi gelandang tersebut menunjukkan perkembangan yang signifikan. Sebelum ini, ia juga membantu Arsenal dalam menaklukkan Dundalk di matchday kedua Liga Eropa 2020-2021.

Baca juga Hajar Molde FK 4-1, Arteta Puji Penampilan Pemain Muda Arsenal

“Ya, saya pikir, ia sangat kuat dalam penampilannya. Saya pikir cara ia mendekati setiap peluang, betapa dewasanya ia,” ungkap Arteta, mengutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (6/11/2020).

“Saya juga melihat konferensi persnya dan saya terkesan dengan cara ia berkomunikasi juga,” tambahnya.

“Ia berkembang dengan cara yang benar, ia adalah pemain yang sangat saya sukai, ia memiliki kualitas yang sangat spesial,” lanjutnya.

“Ia pantas mendapatkan setiap menit yang ia mainkan dan ia menunjukkannya dengan penampilan, gol, dan sikapnya,” sambungnya.

Pada laga tersebut, Arsenal sendiri tertinggal dari klub asal Norwegia tersebut. Mereka kebobolan lebih dulu pada menit 22 lewat aksi Martin Ellingsen. Namun, jelang laga babak pertama berakhir, Arsenal mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+1 melalui gol bunuh diri pemain Molde, Kristoffer Haugen.

Setelah itu, Arsenal berbalik unggul usai pemain Molde kembali mencetak gol bunuh diri. Kali ini, gol tersebut dibuat Sheriff Sinyan pada menit 62. Sedangkan gol ketiga Arsenal dicetak oleh Nicolas Pepe pada menit 69 dan ditutup gol Willock.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini