Cristiano Ronaldo Belum Pensiun pada 2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 47 2304859 cristiano-ronaldo-belum-pensiun-pada-2022-x0SAH1j5SG.jpg Cristiano Ronaldo belum tentu pensiun pada 2022. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

KONTRAK Cristiano Ronaldo bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022, atau ketika usianya berusia 37 tahun. Jelas, usia tersebut masuk kategori uzur untuk ukuran pesepakbola.

Banyak pesepakbola di seumuran tersebut telah gantung sepatu. Jika pun masih aktif, biasanya tampil di level kompetisi yang levelnya tidak seketat Benua Biru. Namun, akankah Cristiano Ronaldo pensiun ketika kontraknya bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022?

Cristiano Ronaldo

Menurut laporan Sportsmole, Cristiano Ronaldo belum pensiun ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, jika pun memperpanjang karier sepakbolanya, Cristiano Ronaldo belum tentu bertahan bersama Juventus.

Sebab, dalam beberapa bulan terakhir, kekasih Georgina Rodriguez itu dikait-kaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Salah satu klub yang disebut-sebut tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Satu hal yang pasti, ada satu alasan kuat Cristiano Ronaldo tidak pensiun ketika kontraknya bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022. Jika pensiun pada musim panas 2022, Cristiano Ronaldo tak bisa turun di Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Qatar.

BACA JUGA: Raja Penalti di Liga Champions Ternyata Bukan Messi, tapi Cristiano Ronaldo

Sekadar informasi, berbeda dengan penyelenggaraan edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia 2022 tidak digelar pertengahan tahun. Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar diselenggarakan akhir tahun, tepatnya dari 21 November hingga 18 Desember.

Tanggal ini dipilih karena pada akhir tahun, cuaca di Qatar jauh lebih bersahabat, ketimbang turnamen diselenggarakan pertengahan tahun. Karena itu, menarik menanti jalan karier Cristiano Ronaldo selanjutnya.

Semenjak turun sebagai pesepakbola profesional pada 2002, tercatat sudah 27 trofi bersama tim yang didapatkan Cristiano Ronaldo. Koleksi lima trofi Liga Champions bahkan mencatatkan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola dengan gelar Kuping Besar terbanyak (semenjak kompetisi berganti format pada 1992-1993).

Sementara di level tim nasional, Cristiano Ronaldo membawa Portugal juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League A 2018-2019. Bagaimana di level individu? Cristiano Ronaldo memenangkan lima trofi Ballon dOr dan tujuh kali keluar sebagai top skor Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo berpose dengan lima trofi Ballon dOr yang dimilikinya)

Karena itu, jika pun pensiun saat ini, Cristiano Ronaldo tetap dikenang sebagai legenda. Hanya saja, ambisi besar yang dimiliki belum membuat Cristiano Ronaldo mau gantung sepatu dari dunia si kulit bulat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini