Koeman Senang Barcelona Masih Tampil Sempurna di Liga Champions 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 261 2304794 koeman-senang-barcelona-masih-tampil-sempurna-di-liga-champions-2020-2021-AaUtGMFZLz.jpg Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa senang bahwa timnya masih tampil sempurna hingga matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020-2021. Barcelona sukses memenangi laga ketiga setelah menaklukkan wakil Ukraina, Dynamo Kiev.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, Barcelona menang tipis dengan skor 2-1. Gol Lionel Messi dan Gerard Pique mengantarkan Barcelona memenangi duel sengit tersebut.

Barcelona

Meski secara kertas, Barcelona lebih diunggulkan, tetapi mereka sangat kesulitan menaklukkan Dynamo Kiev. Hal itu pun diakui Koeman ketika semuanya tidak berjalan dengan lancar untuk Barcelona memenangkan laga.

Bahkan pada laga tersebut, Dynamo Kiev harus kehilangan beberapa pemain karena cedera dan Covid-19. Tetapi, ada masanya Dynamo Kiev mampu memberi kesulitan besar kepada Barcelona, terutama di babak kedua.

Baca juga Barcelona Tumbangkan Dynamo Kiev, Koeman Puji Penampilan Ter Stegen

Meski begitu, Koeman merasa Barcelona ada dalam kondisi baik-baik saja setelah memenangi laga. Ia pun berharap para pemain meningkatkan performa agar mereka bisa memenangkan pertandingan dengan meyakinkan.

“Secara umum kami baik-baik saja. Memenangkan ketiga pertandingan Liga Champions sangat positif,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Kamis (5/11/2020).

“Kami harus bermain bagus, dan kami harus meningkatkan permainan tanpa bola,” tambahnya.

“Mereka (Dynamo Kiev) bermain bagus dan menciptakan bahaya. Secara keseluruhan, secara defensif, kami juga bagus,” lanjutnya.

“Pada pertandingan lain kami tidak mengalami bahaya sebanyak yang kami alami dari lawan seperti yang kami miliki hari ini. Kami harus meningkatkan permainan tanpa bola,” lanjutnya.

Sebelum Dynamo Kiev, Barcelona berhasil menaklukkan Ferencvaros dan Juventus. Saat ini Barcelona memimpin klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin diikuti Juventus di urutan kedua, disusul Dynamo Kiev, dan Ferencvaros.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini