Pemain Lechia Gdansk Nilai Egy Maulana Vikri seperti Lionel Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 51 2304359 pemain-lechia-gdansk-nilai-egy-maulana-vikri-seperti-lionel-messi-J7i6cpSIdv.jpg Egy Maulana Vikri. (Foto/Lechia Gdansk)

GDANSK - Pemain Lechia Gdansk menilai pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri sudah seperti Lionel Messi. Hal ini karena kepopuleran Egy yang dianggap sangat tenar di media sosial mirip megabintang asal Argentina tersebut.

Egy mendapat liputan khusus dari media asal Jepang, Rakuten Sports. Program semi-feature bertajuk Local Hero itu mengisahkan perjalanan karier sepakbola Egy Maulana dari Indonesia menuju klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Foto/Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri bergabung dengan Lechia Gdansk pada 2018. Pada tahun ini, akan menjadi musim ketiga pemain berusia 20 tahun itu membela Gdansk.

Baca juga: Tanpa Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Menang 3-1 atas Wisla Krakow

Salah seorang pemain, Lechia Gdansk, Rafal Kobryn menganggap Egy seperti Messi. Dia menilai tingkat ketenaran Egy sudah seperti ikon Barcelona tersebut.

"Ketika saya bertemu Egy untuk pertama kalinya, saya tahu banyak hal soalnya. Semua pemain sangat kagum, kami punya selebriti di sini (Lechia Gdansk)," katanya mengutip Rakuten Sports, Rabu (4/11/2020).

"Dia punya banyak follower di Instagram. Semua orang berpikir dia (populer) seperti Lionel Messi," tambah Kobryn.

Ia menjelaskan bahwa Egy sudah beradaptasi dengan baik dengan rekan-rekannya di Gdansk. Ia juga mengungkapkan Egy Maulana kini fokus dalam urusan mencetak gol.

"Saat di kamp latihan, ketika kami berbagi kamar, kami selalu bisa bersenang-senang. Namun Egy sangat fokus dengan golnya di sini. Kepribadiannya sangat membantu dirinya untuk meraih kesuksesan," tuturnya.

Kobryn menjelaskan bahwa proses adaptasi Egy hingga saat ini berjalan baik. Dia, lanjut Kobryn, sudah bisamengucapkan bahasa Polandia serta Inggris.

Foto/Instagram

"Egy berkomunikasi dengan kata-kata Polandia yang mudah. Kami juga berkomunikasi dengan cara yang dipahaminya dan itu saja," ungkapnya.

Sementara Egy, menjelaskan bahwa dia bersama rekan-rekannya tidak hanya menghabiskan waktu saat latihan. Mereka juga berkumpul saat di luar lapangan.

"Saya merasa dekat dengan semua pemain. Kadang kami pergi dan ngobrol, main gim FIFA di Playstation. Dan mereka banyak bertanya tentang saya dan Indonesia, mengapa kamu bisa punya banyak follower," papar Egy Maulana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini